ITS News

Selasa, 28 Mei 2024
29 Agustus 2008, 13:08

ITS Terima Kunjungan Parlemen Kanada

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam kunjungan tersebut Derek Lee mengungkapkan jumlah mahasiswa Indonesia yang studi di kanada masih terlampau kurang. ”Hanya sekitar 400 siswa dan tahun ini diharapkan meningkat menjadi 500,” jelasnya. Oleh karena itu, dalam kunjungannya kali ini ia mengharapkan sivitas akademika ITS nantinya bisa menambah jumlah mahasiswa yang ada di Kanada.

Derek Lee dalam kunjungannya juga didampingi oleh dua perwakilan perguruan tinggi yang ada di Kanada. Dua perguruan tinggi ini menawarkan program vokasional dengan jangka waktu pendidikan setara dengan program D1 dan D2 di Indonesia. Selain itu mereka juga menambahkan sebuah tawaran kerja di Kanada bila program pendidikan Vokasional dapat di selesaikan.

Menanggapi kunjungan tersebut Rektor ITS menyatakan bila tawaran tersebut bisa menjadi peluang mahasiswa ITS untuk memiliki pengalaman studi serta mengembangkan kemampuannya di negara lain. ”ITS akan terus mempelajari peluang kerjasama ini, ” ungkap Dr Ketut Buda Artana ST MSc ketua International Office ITS menirukan ucapan rektor ketika ditemui ITS Online di ruang kerjanya.

Ketut menyatakan dengan kunjungan ini paling tidak sudah menjadi bukti bahwa ITS telah diakui secara Internasional. Ia menambahkan bila sampai saat ini telah banyak pihak dari luar negeri yang telah menjalin kerjasama dengan ITS. Menurut data International Office ITS per 26 maret saja sudah sebanyak 56 institusi pendidikan luar negeri yang telah menjalin nota kesepahaman kerja sama dengan ITS.

Diantaranya adalah Konkuk University, Korea, yang pada 14 maret lalu melakukan MoU dalam hal pertukaran mahasiswa serta beasiswa dan informasi kepada sivitas ITS. Yang terakhir adalah Future University dari Hakodate Jepang yang juga berkerjasama dalam pengembangan teknologi dan tawaran pertukaran civitas akademikanya .(yud/asa)

Berita Terkait