ITS News

Senin, 20 Mei 2024
02 Agustus 2008, 20:08

Hari Pertama Pendaftaran Mahasiswa Baru

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kampus ITS, ITS Online – Sabtu (2/8) kemarin merupakan hari pertama pendaftaran ulang bagi mahasiswa yang berasal dari jalur SNMPTN. Pendaftaran ulang kali ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini dijelaskan oleh Setiawan, pentugas entry data bagi mahasiswa baru. Perbedaan dari tahun sebelumnya adalah dibukanya sistem online pendaftaran D3.

"Pendaftaran D3 tahun ini ada yang dengan sistem online. Namun ada juga mahasiswa yang mendatangi langsung, mungkin kurang percaya dengan sistem online," lanjut Setiawan

Alur pendaftaran dimulai dari tes kesehatan yang dilaksanakan di Medical Center kemudian pembayaran di bank BNI, dilanjutkan dengan memenuhi administrasi yang dibutuhkan yang bertempat di BAAK. Alur pendaftaran telah diinformasikan sebelumnya, namun ada beberapa mahasiswa yang masih bingung.

"Sistem pendaftaran ulang tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, kalaupun ada yang masih bingung mungkin karena pelaksanaan daftar ulang mahasiswa dari jalur SNMPTN, LJ, D3, dan Despro dilaksanakan secara bersamaan. Maklum masih baru," tutur Indah, petugas entry data

Setelah memenuhi administrasi yang ada, terakhir mahasiswa baru akan mendaftar tes TOEFL. Pelaksanaan tes TOEFL bagi mahasiswa baru dari jalur PMDK dan kemitraan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus, sementara bagi mahasiswa baru dari jalur SNMPTN, D3, LJ, dan Despro dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai 14 Agustus. Hal ini disampaikan oleh Lita dan Retno, penjaga stan pendaftaran tes TOEFL.

Selain itu mahasiswa baru juga dapat memesan jaket almamater yang disediakan pada stan-stan di sekitar BAAK.

Pendaftaran ulang pada hari pertama ini cukup ramai. Kebanyakan mahasiswa baru yang mendaftar ulang pada hari ini berasal dari Surabaya.

 STAN bagi Mahasiswa Baru

Agar para mahasiswa baru mendapat informasi yang dibutuhkan, beberapa jurusan menyediakan stan-stan yang berada di sekitar BAAK untuk menyediakan info sekaligus menyambut para mahasiswa baru.

"Kita menyediakan brosur, buletin, souvenir, snack, dan majalah" ucap Risa, mahasiswi Teknik Kimia yang juga menyediakan stan

Namun, stan-stan tersebut terlihat sepi. Hal ini dikarenakan kebanyakan mahasiswa masih sibuk dengan daftar ulang.

Dengan adanya stan-stan ini diharapkan para mahasiswa baru lebih mengetahui tentang jurusan dan dapat menanyakan berbagai informasi seputar ITS.


 

Berita Terkait