ITS News

Sabtu, 27 April 2024
01 Juli 2008, 20:07

Gelar Posko Informasi Untuk Sambut Calon Maba

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Walaupun kegiatan perkuliahan semester genap tahun 2007/2008 sudah usai, namun kampus ITS terlihat lebih ramai dari biasanya. Pelaksanaan SMPTN yang tinggal mengitung hari tersebut dimanfaatkan peserta untuk meninjau lokasi pelaksanaan SMPTN.

Memanfaatkan momen tersebut, lima buah posko Pusat Informasi SMPTN didirikan di beberapa titik strategis di ITS. Peserta tinggal menunjukan nomor ujian mereka, selanjutnya panitia menunjukkan denah lokasi kelas yang akan menjadi tempat ujiannya. Tak jarang pula panitia mengantarkan peserta hingga menuju lokasi kelas yang dimaksud. "Kami juga menyediakan informasi tempat menginap untuk peserta selama SMPTN berlangsung ,“ jelas Rizka Zulhirah, salah satu Steering Comitee SALAM ’08.

Panitia pun dengan sabar memberikan arahan dan informasi. “Mulai tanggal 2 Juli besok, pendaftaran ulang maba melalui jalur PMDK dimulai, maka dari itu Posko Informasi Salam juga memberikan petunjuk tentang alur daftar ulang lewat jalur PMDK,“ tambah mahasiswi jurusan Teknik Kimia angkatan 2006 ini.

Posko Informasi tersebut memang ramai dikunjungi peserta SMPTN. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya posko ini. “Jadi nggak usah bingung – bingung nyari kelasnya. ITS ini kan luas, belum lagi kalau nyasar,“ komentar Ratih, salah satu siswi SMU asal Lamongan.

Kegiatan Salam ’08 dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan mulai dari 1-3 Juli 2008. Sementara gelombang kedua akan berlangsung antara tanggal 2-9 Agustus mendatang.

Pelaksanaan gelombang kedua Salam ’08 tersebut sengaja dipilih bertepatan dengan pendaftaran ulang mahasiswa baru ITS. “Karena itu, pada gelombang yang dua nanti informasi yang kami sediakan lebih terfokus pada informasi ITS dan sekitarnya, misalnya tempat kos-kosan,“ ungkap Rizka lagi. Sedangkan peta ITS yang akan dibagikan nanti juga tidak hanya berisikan denah ITS keseluruhan, tapi juga dilengkapi oleh trayek lyn dan juga fasilitas umum seperti rumah sakit yang dapat diakses dari ITS dengan mudah.(Az/th@)

Berita Terkait