ITS News

Jumat, 17 Mei 2024
22 Juni 2008, 18:06

Temu Alumni Perdana D3 Teknik Sipil, Peserta Membludak

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ketua Pelaksana temu alumni ini, Hari Krismawan yang juga alumni D3 Teknik Sipil angkatan 1993 mengaku tidak menyangka animo dari para alumni cukup besar terhadap acara ini. Ia mengaku memperkirakan sekitar lima ratus alumni akan hadir. Namun pada kenyataannya alumni yang datang hampir mencapai angka tujuh ratus. “Kami sampai harus menambah kursi,” tuturnya mengomentari banyaknya alumni yang terpaksa berdiri.

Hari sendiri mengaku bahwa Ikatan Alumni D3 Teknik Sipil sebenarnya sudah lama terbentuk, tetapi acara temu alumni sendiri baru kali pertama diadakan. Ia juga menjelaskan bahwa ikatan antar alumni telah cukup berjalan, tetapi sayangnya hanya mengena pada angkatan 1985 ke bawah. Oleh karena itu muncullah inisiatif untuk mengadakan temu alumni yang bertajuk Menembus Batas, Lintas Generasi ini. “Harapannya semua alumni dapat tercover, terutama untuk angkatan-angkatan baru. Apalagi jumlah alumni memang banyak dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia,” tambahnya.

Acara temu alumni ini sendiri selain merupakan acara temu kangen antar alumni juga menjadi ajang peresmian website Ikatan Alumni D3 Teknik Sipil. Selain itu diserahkan pula beasiswa bagi beberapa mahasiswa yang dananya bersumber dari sumbangan para alumni. Tak ketinggalan, para alumni dihibur oleh live band dari kalangan civitas kampus ITS Manyar sendiri.

Salah satu alumni yang ditemui Ir Karwito mengaku bahwa acara seperti ini sangat bagus. Pria yang berdinas di Dinas Pengairan Propinsi Jatim ini mengatakan bahwa temu alumni sangat bermanfaat terutama sebagai sumber informasi bagi para alumni. “Seperti soal adanya diploma empat atau rencana D3 menjadi seperti politeknik,” kata alumni angkatan 1980 ini. Karwito juga mengharapkan acara seperti ini dapat terselenggara dengan rutin.(tyz/asa)

Berita Terkait