ITS News

Minggu, 19 Mei 2024
15 Mei 2008, 09:05

Service Motor Gratis, Pengunjung Membludak

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Belasan orang telah menunggu sejak pagi di komplek Kampus D3 Fakultas Teknik Industri (D3 FTI) ITS. Sambil ditemani musik dari band yang disediakan panitia, dengan sabar mereka menunggu kendaraannya yang sedang diservice oleh tujuh mekanik dan tujuh kru.

Acara yang berkerjasama dengan PT Pertamina ini dibuka sekitar pukul sembilan pagi oleh Area Sales Manager Pertamina Operasional Jatim dan Bali, Rustam. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan kepada mahasiswa tentang pentingnya melatih jiwa entrepreuner.

Menurut ketua panitia, Arjunanta Kusuma, antusias pengunjung sangat besar terhadap kegiatan ini. “Pada hari ini saja, sudah ada 35 motor yang diservice,” ungkap pria yang juga aktif sebagai staff Humas Hima D3MITS ini. Service gratis ini sendiri dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 16.00.

Pertamina sebagai pihak sponsor juga memberikan kompresor dan satu set peralatan yang nantinya akan digunakan oleh bengkel di halaman depan kampus D3MITS. “Bengkel ini menjadi bengkel kampus pertama yang akan melayani masyarakat umum,” ujar mahasiswa semester empat ini.

Sebelumnya mahasiswa D3 Mesin ITS juga melayani service kendaraan di bengkel harian. “Nah, setelah adanya bengkel baru ini, bengkel harian hanya digunakan untuk kepentingan mahasiswa,” tuturnya.

Ia mengaku bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk promosi keluar. "Dengan service gratis ini kami ingin lebih mengenalkan bengkel D3MITS khususnya dan Jurusan D3MITS ke masyarakat Surabaya," ungkapnya. Selain itu, sebagai latihan bagi para mekanik tergabung dalam divisi bengkel.

Selain kegiatan service gratis ini, Hima D3MITS juga akan mengadakan donor darah pada tanggal 19 Mei nanti. “Yah, semua acara itu sebagai bentuk kegiatan amal kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya sambil tersenyum. (bah/han)

Berita Terkait