ITS News

Sabtu, 27 April 2024
05 Mei 2008, 17:05

Belum Dibuka, Peserta Donor Darah Antri

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara donor darah Momen Peduli Ummat (MPU) tahap I yang digelar di BAAK mendulang sukses. Hal ini terlihat dari antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Beberapa peserta sudah terlihat mengantri, bahkan semenjak pendaftaran belum dibuka oleh panitia. “Tadi beberapa peserta sudah ingin mendaftar, padahal panitia dan PMI belum membuka pendaftaran,” papar Umi Kulsum, ketua koordinator Divisi Putri KU JMMI.

Acara donor darah hasil kerja sama JMMI dan PMI ini rencananya akan disumbangkan pada PMI seluruhnya. Peserta yang ditargetkan adalah seratus peserta. Semenjak pagi para peserta sudah banyak yang berdatangan untuk menyumbangkan darahnya. Momen Peduli Ummat sendiri menjadi ajang tahunan dan merupakan bentuk kepedulian JMMI terhadap masyarakat sekitar. Pada tahun sebelumnya, acara serupa juga digelar, namun tahun lalu rangakaian acara MPU dilaksanankan dalam seminggu, sehingga namanya menjadi Pekan Peduli Ummat. “Alasan menjalankan rangkaian acara tahun ini secara bertahap adalah untuk mengoptmalkan kerja panitia,” ungkap Umi.

Acara donor darah ini merupakan salah satu rangkaian MPU tahap I. Sebelumnya, Divisi KU JMMI mengelar pasar murah di Keputih Tegal Timur. Sedang untuk MPU tahap II, Divisi KU JMMI berencana menggelar pengobatan gratis dan bakti sosial yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Mei nanti. (nrf/ap)

Berita Terkait