ITS News

Selasa, 28 Mei 2024
23 April 2008, 15:04

Janji Capres BEM Pada 100 Hari Pertama

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Aditya Rahman, Arif Bijak Bestari, Nora Angela dan Aris Sofan Lutfianto tampak menjawab beberapa pertanyaan yang terlontar dari mahasiswa. Salah satunya adalah terkait apa yang akan calon kandidat lakukan pada 100 hari pertama kepemimpinan apabila mereka terpilih. Pertanyaan tersebut dilayangkan oleh Irwan, mahasiswa 2006 jurusan Teknik Sipil ITS.

Para kandidat pun menjawab secara bergantian. Dimulai dari calon urut nomor dua yaitu Arif Bijak Bestari. Ia mengatakan di masa 100 hari kepemimpinannya, akan menguatkan bidang kehumasan. Selain itu, memperkokoh jaringan alumni juga menjadi salah satu langkah membawa BEM menjadi lebih baik.

Selain itu, Nora Angela, satu-satunya wanita dalam persaingan menuju presiden BEM ITS memiliki langkah yang lain. Ia berharap BEM akan menjadi kepanjangan tangan seluruh mahasiswa ITS. ”Saya akan mendudukan semua elemen, dari mahasiswa, LMB dan birokrasi untuk mengetahui apa yang mereka inginkan,”paparnya. Ia menambahkan bahwa transparansi dana untuk mahasiswa juga harus diperjuangkan.

Sedangkan Aris Sofan Lutfianto juga tak mau kalah. Pada 100 hari pertama, dirinya berusaha menyelaraskan harapan dari seluruh mahasiswa ITS. Selain itu, mahasiswa jurusan Teknik Informatika angkatan 2004 ini juga memiliki sebuah visi agar BEM dapat menjadi pusat pewacanaan mahasiswa.

Berbeda dengan Aris, kandidat nomor satu, Aditya Rahman ingin segera bergerak ke bawah menjemput aspirasi mahasiswa. ”Saya akan membentuk sebuah tim elit,” janjinya. Tim elit ini nantinya akan memfasilitasi serta menampung aspirasi seluruh mahasiswa ITS. (yud/th@)

Berita Terkait