ITS News

Minggu, 28 April 2024
05 April 2008, 21:04

WE, Berikan Kiat Berwirausaha Bagi Perempuan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

KINI punya gawe baru lagi. Gawean ini berbeda dari rangkaian KINI in Action sebelumnya berupa Islamic Public Speaker dan Dialog Membangun Peradaban Islam. Perbedaan tersebut terletak pada peserta seminar yang seluruhnya terdiri dari kaum hawa. Maklum, karena seminar kali ini digelar KINI bertajuk Woman Entrepreneurship.

Acara ini pun diharapkan dapat menjadi alternatif bagi kaum hawa agar tak kebingungan mencari pekerjaan setelah lulus kuliah nanti. “Banyak Mahasiswi ITS yang setelah lulus kuliah bingung mencari pekerjaan yang tepat, seminar ini diharapkan dapat membuat mereka tergerak untuk berwirausaha,” papar Rizka Dzulhijjah selaku panitia acara.

Seminar tersebut menghadirkan pengusaha-pengusaha muslim yang sukses berwirausaha. Sebut saja nama-nama yang tak asing di dunia entrepreneur, seperti Basuki, Ketua Perkumpulan Pengusaha Muslim Indonesia Cabang Surabaya. Selain itu, turut hadir juga sebagai pembicara, Lilik dari Helwa Agency, Erni sebagai pemilik butik muslim Hamasan, dan Eni sebagai distributor pakaian muslim Attaqi.

Sesuai dengan pengalaman mereka di bidang entrepreneur, para pembicara pun memotivasi peserta agar tergerak untuk berwirausaha. Hal ini terbukti dari berbagai macam materi untuk menstimulus keinginan mereka untuk berwirausaha. Mulai dari materi membangun jiwa entrepreneur dalam diri, create your network, marketing strategy, dan terakhir simulasi dari materi-materi tersebut.

Para peserta pun antusias mendengarkan pembicara. Hal ini terbukti saat sesi tanya jawab, tak sedikit dari peserta yang turut aktif bertanya seputar kewirausahaan. Selain itu seminar ini pun mendapat tanggapan hangat dari peserta. “Acaranya bagus karena bisa menjadi alternatif bagi alumnus teknik supaya tidak hanya bekerja, tapi juga bisa mempekerjakan orang,” papar Tika, salah satu peserta. (nrf/han)

Berita Terkait