ITS News

Minggu, 28 April 2024
05 April 2008, 17:04

Pesta Kembang Api di Penutupan TL Games

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

TL Games usai sudah. Rangkaian acara yang berupa berbagai permainan dan lomba ini ditutup Kamis (3/4) kemarin. Acara penutupannya sendiri tak kalah meriah yaitu peluncuran kembang api berbagai warna.

TL Games sendiri merupakan kegiatan pasca pengkaderan bagi mahasiswa baru jurusan Teknik Lingkungan. Acara ini sendiri berlangsung selama satu bulan penuh. Berbagai lomba pun digelar untuk meningkatkan kebersamaan antar mahasiswa Teknik Lingkungan, baik yang lama maupun yan baru. “Kami punya motto yaitu dengan semangat sportivitas, kita tingkatkan kebersamaan antar mahasiswa Teknik Lingkungan,” papar Bagus Widyantoro selaku Ketua Panitia.

Yang unik, selain menggelar pertandingan seperti futsal, basket, dan voli juga digelar juga lomba yang bersifat menyenangkan. Lomba-lomba itu berupa berupa lomba tangkap belut, suap-suapan mie bakiak, dan tarik tambang. Setiap tahunnya TL Games selalu memberikan kejutan dengan permainan-permainan unik yang dirancang secara kreatif. "Suap-suapan mie bakiak sendiri baru kita adakan tahun ini mas," ujar Bagus.

Acara suap-suapan mie pun berlangsung seru. Cara bermainnya, satu kelompok yang berupa dua orang berperan sebagai yang menyuapi dan yang disuapi. Lomba ini mejadi sulit lantaran mata peserta yang menyuapi ditutup kain hitam. Aba-aba pun hanya dapat diketahui dari teriakan penonton yang ada di samping peserta. Tak ayal mulut peserta yang disuapi kotor penuh dengan noda mie.

Selain itu juga digelar futsal all star, dimana pemain-pemain terbaik futsal dari berbagai angkatan unjuk kemampuan. Di sela-sela pertandingan, digelar lomba membawa telor rebus dengan menggunakan sendok nasi. Selanjutnya acara ditutup dengan pesta kembang api yang disambut applause dari para peserta maupun supporter.

Sementara itu, pada penutupan TL Games, juga dimeriahkan oleh pertandingan voli dengan pemenang dari angkatan 2004. Dalam lomba yang juga diikuti oleh tim dosen dan karyawan tersebut, Ketua jurusan Teknik Lingkungan, Ir Mas Agus Mardiyanto PhD, turut ikut bermain. (nrf/ap)

Berita Terkait