ITS News

Minggu, 28 April 2024
12 Desember 2007, 08:12

ITS Beri Penghargaan Pegawai Purna Tugas

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Seperti biasanya yang dilakukan di kampus ITS, tiap tahunnya bila ada pegawai atau dosen yang termasuk dalam PNS ITS tak lupa untuk mengadakan acara pelepasan dan pemberian penghargaan. Pada kesempatan kali ini terdapat 27 PNS ITS yang terdiri dari kalangan karyawan maupun dosen telah memasuki masa purna tugasnya. Melalui acara rutin ini mereka mendapatkan cincin berlogo ITS seberat sepuluh gram dan uang sejumlah Rp. 750.000.

Tak hanya itu, ITS juga memberikan perhatian kepada pensiunan yang ditinggal wafat oleh suami atau istrinya. Perhatian itu berwujud, pemberian penghargaan tali asih oleh Rektor ITS kepada sejumlah 9 orang, baik janda maupun duda dari kalangan PNS ITS. Mereka itu berhak atas uang sejumlah Rp. 2.000.000.

Ucapan terima kasih oleh Rektor ITS atas pengabdian para PNS ITS selama puluhan tahun terucap saat pidato sambutan. ”Secara pribadi saya sebagai Rektor ITS mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Dan jangan segan-segan untuk tetap bersilaturahmi dengan kami. Serta kami berharap kepada para senior-senior ini untuk selalu senantiasa mendoakan ITS, karena diketahui doa orang tua itu sangat mandi (mujarab, Red),” kata Probo kepada puluhan tamu undangan.

Dalam acara itu perwakilan dari pensiunan diberikan kesempatan menyampaikan pesan dan kesannya selama bertugas di ITS. Ir Digul Siswanto MSc selaku mantan dosen Teknik Perkapan ITS menuturkan, agar para pensiunan PNS ITS ini tetap diberi kesempatan untuk mengabdi kepada pembangunan ITS. Selain itu juga agar hak atas rumah tetap diberikan kepada PNS ITS yang telah purna tugas.

Rupanya acara kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya digabung dengan acara peringatan Dies Natalis ITS. Dengan dikemas secara khusus, terpisah dengan kegiatan Dies Natalis, membuat suasana terasa semakin hangat dan khidmat pada sesi ramah-tamah makan siang di ruang makan Rektorat ITS. ”Awalnya acara seperti ini adalah usulan dari Pak Rektor agar dibuat acara khusus. Biar suasana bisa terasa spesial dan hangat,” ujar Drs Ec Mutriyono, Kepala Sub Bagian Tenaga Akademik BAUK ITS. (han/rif)

Berita Terkait