ITS News

Sabtu, 27 April 2024
11 Desember 2007, 20:12

BEM FTI Gelar Lomba Mading 3 Dimensi

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam rangka mengembangkan media informasi HMJ se –FTI, BEM FTI menghelat proker baru yaitu Medfo Fair. Acara yang berlangsung dua hari ini memperlombakan mading 3 dimensi serta mading 2 dimensi. ”Mading 3 dimensi yang dilombakan ini bertemakan teknologi,” ungkap Dini selaku panitia.

Tiap HMJ memiliki ide kreatif tersendiri dalam mengemas mading 3 dimensinya. HMJ D3 Teknik Elektro dengan tampilan unik gubuknya."Teknologi ternyata belum banyak mengangkat kesejahteraan masyarakat, inilah potret sebagian masyarakat kita,"ujar Muhammad Faiz, Ketua Himpunan Mahasiswa D3 Teknik Elektro. Teknik Fisika menampilkan miniatur water turbin yang diantaranya terselip artikel global warming. ”Bola emas yang berada diatas water turbin ini adalah gambaran bumi yang sakit karena global warming,” ungkap Prita perwakilan HMJ Teknik Fisika.

Selain itu turut pula diperlombakan mading-mading dari HMJ lain yang tak kalah menarik. HMJ Teknik Mesin menampilkan miniatur dan desain dari sepeda minimax. HMJ Teknik Kimia menampilkan mading yang merupakan miniatur dari proses pembuatan Biogas. Sedangkan HMJ Teknik Elektro menampilkan mading dengan miniatur robot. Tak ketinggalan ide kreatif dari maba D3 Teknik Kimia yang menampilkan miniatur Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir .

Mading-mading tersebut akan bersaing menjadi mading terbaik dan mading terfavorit. Mading terbaik akan dipilih oleh perwakilan Badan Pengawas Himpunan masing-masing HMJ dan mading terfavorit akan ditentukan berdasarkan penilaian oleh pengurus harian BEM FTI yang terdiri oleh para kepala departemen, sekum dan presiden BEM. (m5/jie)

Berita Terkait