ITS News

Kamis, 16 Mei 2024
28 Januari 2007, 08:01

Kenalkan Planologi Melalui Foto dan Film

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan Jurusan Planologi atau yang juga dikenal dengan Perencanaan Wilayah dan Kota. Kondisi bahwa Planologi kurang begitu dikenal membuat HMPL berusaha untuk mengadakan event yang berkesan.

Dengan melihat kondisi lain tentang kota Surabaya yang mulai kehilangan pamor sebagai kota eksotik yang menyimpan begitu banyak history, panitia menghubungkan kedua kondisi sehingga terciptalah sebuah festival film dan foto yang bertemakan Surabaya. “Sebagai jurusan tata kota, dalam festival ini kami juga berusaha mengangkat sesuatu yang berhubungan dengan kota, maka jadilah Surabaya dalam foto dan film,” ungkap Fulsun Rahmatullah sebagi ketua panitia.

Fulsun juga berharap dengan adanya kegiatan ini Jurusan Planologi lebih dikenal oleh masyarakat. “Selain itu, dengan festival foto dan film ini, kita tidak hanya dapat melihat sisi lain kota Surabaya, tetapi juga menumbuhkan kreativitas para photographer dan sineas muda Surabaya” tambahnya.

Kendala publikasi yang kurang maksimal cukup mempengaruhi jumlah peserta. Hanya terdapat 15 judul film dan sekitar 45 foto yang masuk meja panitia. Tetapi itu tak menyurutkan semangat anak-anak Planologi untuk mensukseskan pameran ini. Selain memajang foto dan memberikan hadiah kepada para pemenang. Pameran ini juga kesempatan untuk memamerkan poster-poster tugas tata ruang mahasiswa Planologi.

Supaya pameran ini lebih hidup, panitia menggelar nonton bareng film Kita. Di penghujung film langsung diadakan shearing bersama Don Aryadien, sutradara film indie ini.(zn/rif)

Berita Terkait