ITS News

Sabtu, 27 April 2024
14 Maret 2006, 21:03

Cuma Persiapan Seminggu, Sabet Gelar Juara III LKTI

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Jurusan Teknik Industri patut berbangga hati, empat orang mahasiswanya telah terbukti mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam menerapkan bidang ilmu yang mereka tekuni dengan merebut gelar Juara III dalam Lomba Keilmuan Teknik Industri (LKTI) yang diadakan di Universitas Indonesia (UI) tanggal 6 – 9 Maret yang lalu. Mereka yang berhasil mengharumkan nama baik ITS di kancah nasional masing-masing adalah Ameilia Hernawati, Aryusamalia, Isti, dan Rahandi NTB.

Uniknya, untuk menghadapi lomba yang sangat bergengsi ini, dua tim yang dikirim dari TI ini hanya melakukan persiapan dalam waktu seminggu saja. "Begitu menerima undangan dari UI sekitar akhir Februari lalu, anak-anak himpunan langsung mengontak dosen. Beberapa mahasiswa langsung dihubungi untuk mempersiapkan diri menghadapi lomba ini," ungkap Rahandi NTB, salah satu anggota TIM ITS 2. Tercatat ada delapan orang mahasiswa yang dikirim dalam event tersebut. Mereka terbagi dalam dua tim, TIM ITS 1 dan TIM ITS 2.

Dalam kesempatan tersebut, Rahandi juga menyatakan banyak berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. "Terima kasih kepada bapak dosen yang telah membimbing kami, kepada alumni Teknik Industri yang telah mendukung kami, dan kepada seluruh kawan-kawan yang terus memberi dukungan kepada kami," kata Rahandi. Mahasiswa Teknik Industri angkatan 2002 ini mengaku semua usahanya lancar berkat usaha seluruh elemen di Jurusan Teknik Industri.

Seperti dijelaskan Rahandi, LKTI tahun ini bertema Supplay and Chain Management dan terdiri dari empat babak yang masing-masing terdiri dari dua tahap. Rahandi mengaku kalau tim yang dikirim saat ini memang sengaja dari angkatan 2002 saja. "Event ini bertepatan dengan Study Excursie (SE) anak 2003, jadi tim ini hanya diisi anak 2002 saja. Namun untuk kedepannya, kami berjanji akan membimbing adik-adik untuk dapat meneruskan prestasi ini," kata Rahandi. Jurusan Teknik Industri tercatat telah mengikuti empat kali LKTI dari enam kali event yang telah ada. Dari empat kali bertanding tersebut, TI telah berhasil menggondol tiga kali juara, termasuk yang terakhir ini. (jie/rif)

Berita Terkait