ITS News

Jumat, 19 April 2024
07 Januari 2006, 15:01

Yasrif Ananda : Dana bantuan Dibagi untuk Jember dan Banjarnegara

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Di sebelah selatan masjid Manarul Ilmi ITS terpampang sebuah spanduk bertuliskan Posko Peduli Jember. Di bawahnya terdapat keterangan, bantuan yang disalurkan dapat berupa uang, pakaian, logistic dan obat-obatan. Sementara itu, lantai dua masjid pun pada Sabtu pagi (7/1) terlihat kesibukan beberapa orang putri membungkus rapi ratusan pakaian, mukena dan sandal. Mereka lalu dengan telaten memasukkannya ke kardus. Ternyata, barang-barang ini akan disumbangkan ke penduduk yang terkena musibah di wilayah Jember dan Banjarnegara.

Selain memberangkatkan beberapa orang relawannya ke lokasi bencana di Jember pada Minggu (8/1) dan Rabu (11/1) besok, JMMI ITS juga tengah menggalang bantuan materi sebagai wujud solidaritas. Aksi penggalangan ini dilakukan sejak Rabu (4/1) kemarin yang tersebar ke kawasan Masjid Manarul Ilmi, Poltek, FMIPA dan FTSP ITS.

Salah satu panitia penggalangan bantuan, Nur Farida, mengatakan bantuan dana sementara ini masih terkumpul sekitar tiga juta rupiah. Sedangkan untuk pakaian layak pakai terhitung masih sekitar tiga ratus paket. "Rencananya besok Minggu akan diserahkan ke Istek sebagai lembaga koordinator langsung di lapangan,” jawabnya ketika ditanya kapan bantuan itu akan disalurkan.

Sementara itu, koordinator posko peduli JMMI untuk Jember, Muhammad Yasrif Ananda, mengatakan sumbangan ini akan serta merta diikutkan bersamaan dengan pengiriman relawan JMMI yang diberangkatkan dalam dua shift. Rencananya pula, untuk pakaian layak pakai akan disumbangkan untuk daerah Jember, sedangkan dana akan dibagi untuk Jember dan Banjarnegara. "Untuk Banjarnegara, kami juga akan menggalang bantuan lebih lanjut setelah menangani wilayah jember,” komentar mahasiswa jurusan teknik Informatika ITS ankatan 2003 ini.

"Maka dari itu, hingga saat ini kami masih tetap menunggu bantuan. Bagi yang ingin memberikan bantuan dapat menghubungi kami,” papar Kepala Departemen peduli Umat JMMI sembari menyebut alamat dan kontak yang bisa dituju. Bantuan bisa dialamatkan di sekretariat putra JMMI di masjid manarul ITS (031) 5931221 atau menghubungi Ahmad Zaky Lutfi dengan nomor 085648378614. (th@/asa)

Berita Terkait