ITS News

Kamis, 25 April 2024
24 Desember 2005, 08:12

Donor Darah di Laboratorium Bengkel Elka Dasar Computer Control

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kamis (22/12) lalu, Laboratorium Bengkel Elektronika Dasar D3 Computer Control ramai dipenuhi warga ITS yang akan menyumbangkan darahnya. Masih lengkap dengan perangkat-perangkat bengkel elektronika, laboratorium elektronika dasar ini menjadi tempat warga ITS untuk menyumbangkan darahnya.

Donor darah ini adalah program kerja Departemen Sosial Himpunan Mahasiswa Computer Control. “Ini adalah program tahunan himpunan kami. Sebenarnya kami sudah berusaha mencari tempat yang sesuai untuk donor, tapi semuanya nggak bisa dipakai pada tanggal 22 Desember. Akhirnya kami putuskan untuk memakai laboratorium bengkel elektronika dasar, dengan pertimbangan tempatnya lebih luas dibanding tempat lain di jurusan kami,”ungkap Tunggul Arif Wibowo, ketua panitia donor darah.

Minat warga ITS untuk menyumbangkan darahnya tak surut. Terbukti ratusan orang beramai-ramai mendatangi tempat tersebut untuk mendonorkan darahnya. “Alhamdulillah, ternyata walaupun dilakukan di tempat yang kurang strategis ternyata banyak juga warga ITS yang menyempatkan datang untuk donor. Jujur kami waktu pertama agak pesimis dengan jumlah pendonor nantinya,”kata Tunggul.

Walaupun dilaksanakan dua hari beriringan, antara donor darah Teknik Elektro dan D3 Computer Control tidak ada hubungan. “Kami tidak tahu kalau kemarin ada donor darah di Plasa Dr Angka, jadi walaupun berselang satu hari kami tetap menjalankan program kerja kami ini,”ujar Tunggul.

Sebagian besar pendonor adalah memang peserta aktif donor darah. Banyak diantara mereka yang sebelumnya akan mendonorkan darahnya di Dr Angka, kemudian beralih ke D3 Computer Control ini karena terlambat. “Saya kemarin akan mendonorkan darah di Dr Angka. Namun karena terlambat, saya tidak jadi, lalu saya diberitahu kalau disini juga ada donor, makanya saya kesini,” ujar Muin, salah satu pendonor. (jie/tov)

Berita Terkait