ITS News

Senin, 30 Januari 2023
10 Desember 2005, 16:12

Country Night Bersama Sixty Million Dollar Man

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ratusan penggemar musik Country dan Oldies Surabaya datang di acara bertajuk Country Night with Tantowi Yahya and The Ole Friends yang diadakan dalam rangkaian Lustrum ke-9 ITS di Graha Sepuluh Nopember, Jumat (9/12) ini. Tantowi dan The Ole Friends tampil impresif malam itu. Acara ini bisa dibilang memuaskan dahaga para pengemar musik oldies dan country baik dari keluarga besar ITS maupun warga Surabaya pada umumnya.

Ir Jusuf Sutomo MSc, panitia acara ini menyebut Tantowi Yahya sebagai Sixty Million Dollar Man. "Kalau diterjemahkan kira-kira artinya Manusia 60 Juta Rupiah. Sebab sejumlah itu yang diperlukan mendatangkan Tantowi Yahya ke acara ini," ungkap Jusuf yang disambut tawa dari para pengunjung.

Sebelum penampilan utama dari Tantowi Yahya dan The Ole Friends, acara Country Night ini juga dimeriahkan oleh penampilan MC Indah Kurnia dan Bob Ohello, serta band The Sheperds. Mereka juga membawakan lagu-lagu bernuansa oldies dan country. Di sesi akhir juga menampilkan artis muda Surabaya, Ika Putri, yang membawakan lagu I Feel Good.

Paduan Suara Mahasiswa ITS juga tampil dalam Country Night ini. Dalam acara ini PSM ITS membawakan lima lagu. Selain lagu country Cotton Fields dan Dear Lonely Hearts, mereka juga membawakan lagu Logika, Edelweiss dan Surabaya. Tampil juga dengan kostum bernuansa country, mereka mendapat sambutan meriah dari para penggemar musik country di Surabaya.

Para Dosen ITS juga tidak mau ketinggalan. Kajur Arsitektur Dr Ing Ir Bambang Soemardiono dan Ketua Panitia Ir Jusuf Sutomo MSc pun naik ke panggung menyanyikan lagu oldies favorit mereka. Dalam penampilan mereka mendapat aplaus dari para penonton. Meski sempat terjadi kejadian lucu saat Jusuf Sutomo lupa lirik lagu yang ia nyanyikan. "Waduh pak Tantowi, saya lupa liriknya," ujar Jusuf sambil tersenyum di panggung.

"Saya berterima kasih sekali bisa diberikan kesempatan untuk tampil di kampus, di kompleks intelektual ini. Setelah dua-tiga kali tampil akhirnya kami bisa tampil di tempat yang suasananya benar-benar berbeda," ungkap Tantowi Yahya dalam konser malam ini. Bersama band The Ole Friends, Tantowi membawakan lagu-lagu country baik dari dalam maupun luar negeri.

Suasana Graha Sepuluh Nopember berubah menjadi seperti sebuah club country. Ratusan penggemar musik country yang sebagian besar mengenakan costum cowboy ikut larut dalam acara ini. Mereka tak segan untuk ikut berdansa mengiringi lagu-lagu yang dibawakan Tantowi dan The Ole Friends. "Salah satu kunci kesuksesan acara musik Country adalah keterlibatan peserta," ungkap pembawa acara salah satu kuis televisi ini sambil mengajak para penonton untuk ikut meramaikan acara ini.

Tantowi dan The Ole Friends tampil impresif malam ini. Selain membawakan lagu Country yang telah terkenal, mereka juga membawakan lagu khas Indonesia dengan nuansa Country. Seperti lagu Bento karya Iwan Fals dan Bengawan Solo karya Gesang, yang meskipun bukan lagu Country dibawakan dengan bagus dalam nuansa Country oleh Tantowi dan The Ole Friends.

Selain bernyanyi, Tantowi Yahya juga sempat memberikan kejutan kepada Dina, salah satu anggota PSM ITS yang berulang tahun pada malam itu. Dengan spontan Tantowi menyanyikan lagu Happy Birthday untuk Dina. Kejutan ini diberikan atas permintaan anggota PSM ITS yang juga mengisi acara ini.

Selain ratusan penggemar music country dan oldies, acara ini juga dihadiri oleh Rektor ITS Prof Ir Mohammad Nuh DEA dan istri Walikota Surabaya, Dyah Katarina. (rif/tov)

Berita Terkait