ITS News

Sabtu, 20 April 2024
14 November 2005, 10:11

Turnamen Golf Lustrum ITS Berlangsung Meriah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Turnamen golf yang digelar para alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, dalam rangkaian Lustrum IX di Lapangan Golf Graha Famili, Minggu pagi (13/11), berlangsung meriah. Empat mobil yang disiapkan untuk mereka yang berhasil memukul hole in one hingga akhir turnamen di hole delapan belas, tak berhasil diraih para alumni yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Ketua panitia turnamen golf, Ir Anas Rosjidi, Minggu siang mengatakan, meski tidak ada satu pun peserta yang berhasil dalam hole in one, turnamen kali ini terbilang cukup berhasil dan mampu menjalin persahabatan di antara para alumni yang berasal dari berbagai daerah. “Peserta tahun ini cukup besar, berjumlah 137 peserta. Mereka berasal dari beberapa kota besar di Indonesia dan dari berbagai tingkatan di perusahaannya masing-masing. Kami merasa bangga bisa mengajak mereka bersilaturahim,” katanya.

Anas menambahkan, turnamen golf seperti ini memang diperlukan untuk menjalin silaturahmi dan saling kenal antara alumni satu dengan lainnya. “Kalau mungkin mereka bertemu di kantor atau dalam suasana lain, akan sangat berbeda jika bertemu di lapangan golf yang lebih rileks dan santai. Karena itu tahun depan turnamen-turnamen seperti ini harus terus diadakan untuk menggalang tali silaturahim,” katanya.

Sementara itu Ketua Ikatan Alumni (IKA) ITS, Ir Kristiono, yang juga ikut di dalam turnamen tersebut mengatakan, melalui turnamen golf ini, para alumni saling menukar informasi berkait dengan bidang kerja masing-masing secara lebih rileks karena memang suasannya sangat berbeda jika berada di tempat kerja. “Melalui kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa agenda yang akan dilakukan pengurus IKA ITS, antara lain pembentukan Tinnov Institute, sebuah lembaga nir laba yang bergerak didalam memberikan kajian-kajian bidang teknologi dan industri. Awal Desember depan lembaga ini akan dikenalkan kepada masyarakat luas,” katanya dalam sambutan singkatnya.

Selain Tennov, kata mantan Dirut PT Telkom ini, IKA ITS juga telah memiliki sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konsultan, perencanaan dan pengerjaan proyek-proyek teknologi informasi dan industri. “Perusahaan ini akan dijadikan milik public terbatas. Artinya sahamnya akan diberikan kepada para alumni yang berminat untuk memilikinya. Bersamaan dengan pengenalan Tennov, kami juga akan mengadakan public exspose tentang perusahaan ini,” katanya.

Sedang Rektor ITS menyambut baik dengan berhasilnya para alumni didalam menyelenggarakan turnamen golf kali ini. “Turnamen kali ini, dibanding turnamen sebelumnya, merupakan yang terbesar dari jumlah peserta dan hadiahnya,” katanya.

Rektor berpesan, para alumni yang memang sudah menjalin hubungan silaturahmi pada turnemen kali ini bisa ditingkatkan dalam hubungan-hubungan lainnya setelah turnamen selesai. “Alumni yang baik adalah alumni yang kokoh jalinan silaturrahimnya atau net working dan hidup rukun. Saya selalu mendapat nasehat dari yang tua-tua tiap kali bertemu, bahwa satu hal yang bisa membuat ITS maju adalah para alumninya harus rukun,” katanya. (humas/rin)

Berita Terkait