ITS News

Senin, 17 Juni 2024
12 November 2005, 10:11

Rossa Ajak Menyanyi Rektor ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sebagai rangkaian peringatan Lustrum ITS ke 9, Homecoming Days 2 digelar di Hotel Sheraton, Jumat (11/11), bertajuk Ayo Mulih Rek!. Homecoming Days yang dihadiri ratusan alumni ITS dari berbagai angkatan ini disemarakkan beragam hiburan, dengan penampilan Rossa sebagai acara yang paling dinanti.

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITS turut tampil di Homecoming Days 2 dengan membawakan beberapa lagu, dimulai dengan Hymne ITS dan diikuti dengan lagu hiburan seperti Rek ayo Rek dan Antara Anyer dan Jakarta. Selanjutnya Band Tjap Tugu Pahlawan menghibur para alumni dengan komedi Malin Kundang. Band yang anggotanya adalah alumni ITS ini tampil dengan membawakan parodi cerita tentang kehidupan kampus.

Sedangkan penampilan utama pada malam Homecoming Days ini adalah dari artis ibukota, Rossa. Istri dari drummer grup band Padi ini memulai penampilannya dengan membawakan lagu hits-nya, Tegar. Penampilan artis yang ditunggu-tunggu sejak awal acara ini mendapat sambutan hangat dari para alumni.

Rossa tampak tidak canggung untuk berinteraksi dengan para alumni yang datang di acara ini. Para alumni ITS yang dikenal ceplas-ceplos juga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menggoda Rossa atau saling tunjuk satu sama lain untuk diajak menyanyi dengan Rossa. Salah satu alumni yang menyanyi bersama Rossa di panggung adalah Kunto Adi. Alumnus Teknik Sipil angkatan 1965, tampak bersemangat ikut bergoyang dan bernyanyi lagu Kopi Dangdut . ”Yang penting bukan usianya tapi energinya,” ucap Rossa sambil tersenyum.

Rossa sempat pula meminta penonton yang bisa menari salsa untuk menemaninya di panggung. Akhirnya salah satu personil PSM ITS, Winpie, diminta maju oleh rekan-rekannya. “Coba iringi saya seolah olah kamu model video klip saya,” pinta Rossa. Meski awalnya mahasiswa asal Papua ini canggung, namun akhirnya bisa dengan bagus mengiringi Rossa dalam membawakan lagu Bukan Untukmu dengan tarian salsa-nya.

Rossa menutup penampilannya malam itu dengan duet bersama Rektor ITS, Prof Dr Muhammad Nuh DEA. Awalnya Rektor ITS ini tidak bersedia untuk tampil bersama Rossa. Karena besarnya desakan dari para alumni, akhirnya Pak Nuh bersedia untuk ke panggung, dengan didampingi Dr Ing Ir Bambang Soemardiono. Akhirnya di panggung, Rossa dan ketua jurusan Arsitektur ini yang bersemangat menyanyikan lagu dangdut Terrajana, sementara Pak Nuh hanya diam dan hanya sedikit ikut bernyanyi saja.(rif/rin)

Berita Terkait