ITS News

Rabu, 17 Agustus 2022
06 November 2005, 13:11

Penjual Makanan Khas Ikut Diundang

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Rangkaian kegiatan Lustrum ke-9 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang berlangsung sejak 5 Oktober lalu, akan ditutup pada 11 dan 12 November.

Dalam acara penutupan Home Coming Days ini, akan digelar dua acara. Yaitu seminar dilanjutkan temu kangen seluruh alumni. Selain itu, disajikan pesta rakyat dengan menghadirkan beberapa penjual makanan khas yang ada di ITS sejak kampus itu berdiri 1957.

Acara pertama yang digelar pada 11 November, berupa seminar dengan tema Kebijakan Teknologi dan Industri di Indonesia. "Kegiatan ini akan berlangsung di Hotel Sheraton Surabaya," ujar ketua panitia Triwidjaja. Malamnya, akan dilanjutkan temu kangen para alumni. Acara ini dimeriahkan penyanyi ibukota, Rossa.

Selanjutnya, pada 12 November di gelar pesta rakyat yang dipusatkan di kampus ITS Sukolilo. Acara dimulai pukul 08.00 sampai 23.00. Undangannya bukan hanya dari para alumni. Tapi juga keluarga dan kerabat para alumni. "Kami menyiapkan undangan cukup besar. Sedangkan format acaranya akan dikemas dalam bentuk hiburan, musik, makanan rombong nostalgia, tumpengan, dan lainnya," kata dosen teknik kimia ITS. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 250 alumnus dari Riau, Jakarta, Kalimantan dan Surabaya yang memastikan hadir.

Khusus untuk acara rombong nostalgia, akan disuguhkan berbagai macam sajian makanan khas semasa kuliah para alumni. "Tukang bakso, gado-gado atau penjual makanan yang dulu langganan para alumni akan di undang dalam acara pesta rakyat," urainya.

Menurut Triwidjaja, kegiatan yang di gelar untuk kali kedua ini, akan mengajak para alumni bernostalgia dengan melihat-lihat jurusan atau tempat kuliah mereka dahulu. Sambil mengenang masa-masa kuliah, mereka juga akan menikmati jajanan rombong yang disuguhkan. "Semua acara itu tidak dikemas dalam bentuk komersial. ITS juga tidak ingin mendapatkan keuntungan finansial dari kegiatan itu. Panitia hanya bermaksud memberikan suguhan menarik dan cukup spektrakuler yang sesuai dengan karakter ITS," pungkasnya. (rth/ris

Berita Terkait