ITS News

Senin, 17 Juni 2024
22 Oktober 2005, 15:10

Sakura di Masjid ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Salah satu kegiatan Ramadan di Kampus 1426 H (RDK 26) ITS adalah Sakura (Sabtu Ukhuwah Ramadan). Acara ini digelar Sabtu (22/10) pagi di lantai 2 masjid Manarul Ilmi ITS. Kegiatan ini dikhususkan bagi muslimah. Walaupun hanya dilaksanakan setengah hari, kurang lebih lima puluh peserta tampak antusias mengikuti acara. Terbukti, permintaan acara tetap dilanjutkan meskipun adzan dhuhur sudah berkumandang.

Ustadzah Hesti Wahyuni membawakan diskusi bertema Indahnya Ukhuwah di Dunia Islam. “Saya sangat terkesan statement Budi Darmawan, seorang psikolog yang mengklasifikasikan waktu dalam empat bagian,” ujar alumnus UI ini mengawali. Keempatnya adalah waktu pribadi, sosial, sejarah dan abadi. “Kebahagiaan untuk waktu abadi ini bisa tercapai jika punya waktu sosial,” tandas wanita yang sering dipanggil Hesti ini. Artinya, kehidupan bahagia di akherat tidak bisa diwujudkan dengan hidup solider atau menyendiri.

Selain itu, lanjut Hesti, adalah pengorbanan kepada sesama muslim, misalnya Palestina. “Adakah yang telah kita sumbangkan untuk mereka?,” tanya mantan ketua keputrian LDK UI ini. Sebagai sesama muslim, Hesti mengharapkan terjalinnya ukhuwah islamiyah yang erat. "Muslim ibarat satu tubuh. Jika ada satu bagian saja yang sakit, maka yang lain juga ikut merasakannya," terangnya

Ikatan ukhuwah islamiyah, lanjut wanita berjilbab ini, lebih erat ikatannya dibanding yang lain. “Mungkin lebih erat dibanding dengan saudara,” tandasnya lagi. Oleh karena itu, Hesti mengatakan dianjurkan mengatakan cinta kepada sesama muslimah. “Jangan segan katakan cinta karena Allah dengan sesama saudaramu, tapi jangan dengan berbeda jenis ya,” ungkapnya seraya tersenyum. (th@/rin)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > Sakura di Masjid ITS