ITS News

Rabu, 24 April 2024
05 September 2005, 12:09

Tim PSM ITS Berangkat Ke Bandung Hari ini

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tim PSM ITS dan official siang ini berangkat setelah acara pelepasan di depan Gedung Rektorat ITS Senin (5/9) ini. Tim Paduan Suara ini akan berlomba di Kompetisi Paduan Suara III pada 6-11 September ini di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Setelah pelepasan ini ke-29 anggota tim paduan suara dan para official akan berangkat dengan menggunakan bus ke Bandung.

Dalam acara pelepasan ini, Pembina UKM Paduan Suara Drs Kresnayana Msc dan Pembantu Dekan III FMIPA Prof Nur Irawan MSc PhD yang mewakili Rektor ITS, memberikan pesan dan harapan mereka bagi tim PSM. Acara pelepasan ini diawali dengan lagu Hymne ITS yang dibawakan oleh tim Paduan Suara.

Kresnayana mengingatkan para mahasiswa yang akan bertanding untuk memegang disiplin. “Dalam lomba nanti kalian harus mematuhi partitur, jangan mengintrepretasi sendiri. Kalian juga harus selalu mematuhi dirijen” terangnya. Karena akan berlomba di Bandung yang kondisinya berbeda dengan Surabaya, Kresnayana juga berpesan agar para mahasiswa bisa menjaga kondisi kesehatan dan suara mereka agar bisa tampil dengan baik.

Pakar Statistika ITS ini juga meminta tim PSM untuk menampilkan yang terbaik yang telah mereka dapatkan dari latihan keras selama ini. “Kalian nantinya berjuang bukan hanya untuk ITS tapi juga untuk teman-teman kalian dan para alumni,” ungkap Kresnayana. Untuk kompetisi ini tim PSM memang mendapat bantuan dana dari para alumni ITS yang telah bekerja di perusahaan-perusahaan maupun instansi pemerintah.

Sebelum berangkat hari ini, tim PSM sudah melakukan latihan keras sejak beberapa bulan sebelumnya. Bahkan pada liburan semester lalu ketika para mahasiswa lain berlibur, para anggota PSM terus berlatih lima hari seminggu. Pada Selasa (30/8) lalu, mereka juga menggelar Pre Competition Concert sebagai bagian akhir dari latihan mereka. Dengan latihan keras ini diharapkan PSM ITS bisa menjadi tim terbaik pada Kompetisi Paduan Suara nantinya.(rif/rin)

Berita Terkait