ITS News

Minggu, 14 Agustus 2022
03 Mei 2005, 14:05

Ciptakan Brand Teknik Sipil dengan Expo

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Civil Expo 2005, yang diharapkan dapat lebih mengekspos jurusan Teknik Sipil keluar dan menciptakan brand tersendiri terhadap dunia Teknik Sipil ini merupakan expo pertama mengenai jurusan. ”Kegiatan ini baru pertama kali diadakan HMS (Himpunan Mahasiswa Sipil-red) sekaligus expo jurusan yang pertama kalinya,” kata Indra, ketua panitia, mengawali penjelasan mengenai kegiatannya. Awal terciptanya Civil Expo 2005 ini, dikarenakan keinginan HMS untuk menyelesaikan beberapa program kerja mereka di bulan Oktober, September dan Nopember yang belum terlaksana akibat belum turunnya dana.

Terkait dengan usaha menciptakan brand terhadap Teknik Sipil itulah. kegiatan dalam Civil Expo yang sepekan ini, hampir semuanya berbau wawasan tentang dunia sipil. Kegiatan-kegiatan itu antara lain, open house di jurusan Teknik Sipil untuk siswa-siswi SMU se- Surabaya (2/5) yang diikuti puluhan SMU se-Surabaya.Dilanjutkan dengan Lomba Beton Mutu Tepat (2-3 Mei), Seminar Nasional Keselamatan Kerja dalam Bidang Konstruksi (5/5i), Pelatihan Tender (7-8 Mei), dan tak ketinggalan Civil on Art yang juga akan diselenggarakan pada 8 Mei besok.

Semua kegiatan yang disajikan HMS kali ini, dikatakan Indra, memang mendukung terciptanya branding yang diinginkan. Pada Pelatihan Tender misalnya, menurut mahasiswa angkatan 2002 ini, dirasa sangat penting, sebab dunia sipil tak akan pernah lepas dari yang namanya tender. ”Dan, orang yang bergelut di Teknik Sipil harus paham dengan tender.” tambah Indra. (asa/rin)

Berita Terkait