ITS News

Rabu, 05 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

Yang Pertama Dari TNI AL

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Suasana mendung yang menyelimuti hampir seluruh wilayah Surabaya,tak terkecuali kawasan Kawah Candra Dimuka,Bumimoro,sebagai markas TNI AL di Surabaya ini.

Tapi kondisi seperti itu sama sekali tidak menurunkan semangat keluarga besar TNI AL maupun para pengunjung.Bahkan sebagian mahasiswa ITS yang menghadiri kegiatan acara tersebut semakin antusias.

Memang selama tiga hari,tepatnya pada Jum'at(5/12) sampai Minggu(6/12) TNI AL punya gawe besar,EXPO TNI AL 2003.Even yang melibatkan seluruh elemen TNI AL ini digelar sekaligus untuk mencanangkan sebuah graha yang berada di kompleks tersebut.

"selain mencanangkan graha, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk sosialisasi kepada masyarakat umum tentang segala seluk beluk TNI AL," terang Dwi H P,panitia EXPO 2003.Karena itu acara ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Dalam pameran ini, terdapat bermacam persenjatan yang dimiliki oleh TNI AL mulai dari jenis konvensional sampai dengan yang paling modern. Dan untuk menghibur pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai atraksi dari kadet Akabri Angkatan AL.

Maka tak heran, kalau kegiatan ini meraih sukses dengan membludaknya pengunjung yang hadir untuk menikmati serangkaian acara dalam EXPO tersebut.Sebagai suatu institusi yang pernah punya ikatan histori dengan AL,ITS turut berpartisipasi meramaikan acara itu.Tiap jurusan yang diwakili oleh sepuluh mahasiswa terlihat begitu antusias saat mengikuti EXPO yang banyak memamerkan kapal-kapal perang.

Acara yang diawali dengan pembukaan sekaligus peresmian Graha mengundang sejumlah pejabat TNI AL,diantaranya KASAL dan WAKASAL. Meski sangat disayangkan karena Menperindag yang diundang secara khusus tidak dapat hadir dalam EXPO tersebut.(d1ti/rom)

Berita Terkait