ITS News

Selasa, 04 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

Welcome Party Institut Spesial

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hari-hari yang ditunggu maba se-ITS akhirnya tiba juga. Berkumpul untuk saling mengenal satu sama lain, untuk sekedar tahu ada berapa jurusan di ITS ini serta tak luput pula yaitu kegiatan kemahasiswaan apa saja yang ada di kampus perjuangan ini. Semuanya itu ada dalam suatu even yang boleh dibilang langka, Welcome Party Institut yang spesial.

Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, welcome party sebagai ajang penyambutan maba kali ini memang lain. Ditambah hadirnya Rektor ITS, Pembantu Rektor III dan Dekan FTK membuat acara tersebut berkesan resmi.

Pihak rektorat memang sangat mendukung even yang jarang terjadi di ITS ini. Seperti yang diungkapkan Dr.Ir. Achmad Jazidie,MEng, "Motivasi kami untuk mengijinkan adanya kegiatan ini adalah ingin menjembatani antara ORMAWA dengan LMB." Menurut penilaian beliau selama ini kedua unit mahasiswa tersebut kurang menunjukkan adanya ikatan yang erat sehingga momen seperti ini sangat baik bagi keduanya.

Sementara itu dilain pihak LMB tak ingin ketinggalan perannya di mata maba. "Kami ingin membuat format baru dalam suasana yang baru pula," tegas Choirul Azis, Presiden LMB saat ini. "Apalagi bertepatan dengan pembukaan UGP, sekalian aja disisipkan dalam acara Welcome Party Institut," tambahnya.

Salah satu yang paling berkesan ketika penyambutan maba diselingi dengan atraksi dari UKM Siklus yang mendemonstrasikan kebolehannya dalam rapkling sambil membawa spanduk. Spanduk yang dibuat atas nama BEM dan LMB akhirnya diserahkan secara simbolis kepada Rektor ITS sebagai tanda peresmian penyambutan maba sekaligus pembukaan UGP.(d1ti/bch)

Berita Terkait