ITS News

Rabu, 24 April 2024
15 Maret 2005, 12:03

Warna Liburan Penuh Makna

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Apa yang terbesit dari pikiran kita jika setelah Ujian Akhir Semester (UAS) selesai? Bagaimana rencana selanjutnya untuk mengisi liburan yang sudah berlangsung hampir satu bulan ini? Beberapa aktivitas dari mahasiswa ITS saat liburan ini sangat bervariasi.

Vera, salah satu mahasiswi Jurusan Perkapalan angkatan 2001. Dia yang merantau ke Surabaya untuk mencari ilmu di ITS mengatakan "untuk liburan ini saya ingin pulang ke Merauke, sebab saya sangat kangen dengan keluarga dan teman-teman di sana", ujarnya. Vera berencana kalau bertemu dengan teman-temannya di Merauke untuk saling berbagi pengalaman selama di ITS.

Namun, berbeda dengan Afrisna kelahiran Palembang yang menuturkan kalau dalam liburan ini akan bersilaturrahmi dengan keluarga yang ada di Jawa, dan dia menambahkan "Saya tidak pulang ke kota penghasil makanan khas empek-empek itu.", ujar mahasiswi Jurusan Teknik Geodesi angkatan 2001.

Selain itu pula banyak mahasiswa ITS dalam mengisi liburan tahun ini yang memanfaatkan dengan melaksanakan kerja praktek (KP). Hal ini dialami oleh Santhi mahasiswi Jurusan Biologi yang akan KP di Lembaga Penelitian Mineral Dan Gas (Lemigas) di Jakarta. "Semoga saya selama liburan ini membawa banyak pengalaman di Lemigas nanti", harap mahasiswi asal kota Malang ini.

Banyak lagi aktivitas lain mengisi liburan ini dengan hal-hal yang positif, contohnya saja dengan mahasiswa yang satu ini, Baitus Luckman Hakim dari Jurusan Fisika angkatan 2000 yang akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Olimpiade Fisika sebagai perwakilan ITS di Jakarta selama liburan ini. Selamat berjuang dan semoga sukses!(m3/bch)

Berita Terkait