ITS News

Kamis, 30 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Undang Alumni Dengan Six Sigma

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kurangnya jaringan informasi dan sosialisasi jurusan membuat mahasiswa Statistika ITS tergerak untuk menghidupkan kembali Ikatan Alumni Statistika ITS (IKASI) sebagai salah satu wadah untuk memperluas jaringan. Dalam acara Temu Alumni Himasta 2003, yang digelar di gedung rektorat lt. 3 ITS pada Sabtu (27/12), mengangkat tema "Alumni Back To Campus".

"Dengan tema tersebut kami berharap bahwa para alumni akan dapat kembali menjalin kerja sama dengan mahasiswa melalui himpunan," tutur Dian Asmahani, Kahima Statistika. Dian, begitu ia biasa disapa, berharap acara tersebut bisa menambah jaringan bagi mahasiswa Statistika ataupun mereka yang baru lulus.

Acara temu alumni yang mengundang kurang lebih 100 alumni ITS ini juga diselingi dengan work shop Six Sigma. "Tadinya kita cuma pengen mempertemukan alumni agar mereka bisa ngobrol santai sama teman lama juga dengan kita. Tapi ada usulan untuk sekalian diadakan work shop Six Sigma yang lagi santer dibicarakan. Apalagi Six Sigma sendiri ada di Statistika," terang Kadept. Humas, Dian.

Hal senada diungkapkan oleh Dra. Agnes Tuti Rumiati, M.Sc. "Kalau cuma diundang kumpul-kumpul biasanya itu malas. Jadi saya sarankan kepada panitia acara ini untuk memancing para alumni itu agar mau datang dengan work shop Six Sigma," ujar dosen Statistika ITS.

Untuk acara work shop Six Sigma, Himasta mendatangkan Bambang Murtjahjanto sebagai pembicara. "Meskipun bukan orang statistika, tapi beliau mengerti banyak tentang six sigma. Jadi, kita ngundang beliau. Eh, tapi istrinya orang statistika lho," kelakar Agnes.

Dilain pihak, A. Jabbar selaku ketua panitia merasa bersyukur karena akhirnya acara tersebut dapat diselenggarakan. "Soalnya, kita merencanakan acara ini diadakan bulan Oktober, tapi ternyata terhalang berbagai masalah hingga harus mundur sampai Desember," kata mahasiswa Statistika 2002.(sept/bch)

Berita Terkait