ITS News

Sabtu, 04 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

ULTAH, PENS GELAR PELATIHAN KHUSUS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

PENS ITS kembali gelar acara dalam rangka ulang tahunnya yang ke15. Ultah tahun ini mengusung tema "Menabur rasa syukur menuai prestasi". Sesuai dengan tema yang diusung tersebut maka tidaklah salah PENS menggelar pelatihan khusus diantaranya pelatihan Database Oracle (17-18/6).

Pelatihan ini terbuka bagi masyarakat dan diikuti sekitar 140 orang yang terbagi atas dua hari tersebut. Peserta yang mengikuti acara ini sebagaian besar mahasiswa ITS sendiri dan ada juga karyawan utusan perusahaan.

"Biayanya murah tetapi kualitasnya cukup," ujar Taufik salah seorang peserta dari ITS sendiri. Sebenarnya selain Oracle juga ada pelatihan SUN Operating System pada Jum`at (21/6) besok, PLC yang akan dimulai Senin depan dan merakit komputer pada awal Juli mendatang.

Biaya pelatihan yang murah berkisar antara 50.000 hingga 100.000 membuat panitia kelabakan dalam pendaftaran sehingga ketika kuota peserta terpenuhi pendaftaran sudah ditutup.

"Materinya memang dangkal sebab sebatas pengenalan singkat," ujar salah seorang tutor pelatihan yang juga dosen PENS yang tidak mau ditulis namanya. Para peserta yang sebagaian besar mahasiswa yang sudah mengerti membuat materi dapat terserap.

Rangkaian acara ultah PENS yang ke-15 kali ini memang agak panjang durasinya. Awal Mei lalu sudah ada pelatihan pembuatan Website untuk para siswa SMU dan terus berlangsung sampai saat ini dan dijadwalkan hingga Agustus nantinya. Puncaknya pada acara malam keakraban alumni yang dijadwalkan pada 3 Agustus dan diadakan di graha ITS.

Menariknya ada juga konser Hadad Alwi –Sulis di graha Juli nanti tetapi belum ada konfirmasi resmi dari PENS mengenai acara tersebut .Ada juga diskusi panel IT yang rencananya akan diadakan pada 27 Juni nanti di gedung Indosat Kayun dan dihadiri oleh Dr.Onno W. Purbo pakar internet dari Bandung serta direktur dikmenjur diknas. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi PENS-ITS.(blh/sa)

Berita Terkait