ITS News

Jumat, 12 Agustus 2022
15 Maret 2005, 12:03

Tim PIMNAS ITS, Haru dan Bangga

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pekan ilmiah mahasiswa tingkat nasional ke-XVII yang kali ini bertempat di STT Telkom, Bandung akan digelar mulai tanggal 20 sampai 25 Juli nanti. Agenda akademis milik Direktorat Kemahasiswaan dan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI) ini akan menampilkan puluhan karya ilmiah dan kreativitas mahasiswa se-Indonesia.

ITS, sebagai salah satu perguruan tinggi besar di Indonesia tak ingin ketinggalan. Satu tim yang terdiri dari sekitar 60 mahasiswa dan beberapa pembimbing pun diberangkatkan. Sore ini mereka akan bertolak dari Stasiun Gubeng menggunakan KA Mutiara Selatan.

"Raih prestasi semaksimal mungkin dan pulang membawa kebanggaan bagi civitas akademika ITS," ujar Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng.

Finalis PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), LKTM (Lomba Karya Tulis Mahasiswa), TPSDP, karikatur, poster ilmiah dan umum, fotografi dan web design yang tergabung dalam tim PIMNAS ITS ini telah mengikuti seleksi sebelumnya di tingkat nasional.

Pembantu Rektor III menambahkan bahwa rasa kebanggan terhadap almamater bukan dibina dari doktrin, melainkan dari pencapaian prestasi. "Dari situlah kebersamaan sejati dicapai," ujarnya.

Setelah ditutup dengan pembacaan do’a, beberapa PD III yang hadir beserta PR III menyalami anggota tim ini satu persatu. Rasa haru pun menyelimuti tatkala para petinggi Rektorat ini berpesan agar mereka selalu menjaga kesehatan dan berhati-hati dalam perjalanan.

Selain presentasi dari finalis lomba, tim yang diketuai Ir. Muchammad Husni, M.kom, PD I FTIF, ini juga akan menampilkan robot kendali, robot pemotong rumput dan beberapa karya ilmiah mahasiswa lainnya di stan ITS yang didirikan di SABUGA (Sasana Budaya Ganesha) ITB. (ftr/Lin)

Berita Terkait