ITS News

Minggu, 05 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Tim ITS Ikut Asian Student Net Competition

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menurut Rektor ITS, Prof Ir Soegiono, dalam kompetisi yang diselenggarakan Microsoft Asia itu, tim ITS didampingi dosen FTI ITS, Ir Arunanto MSc. "Harapan kami, mudah-mudahan tim FTI menang dalam kompetisi se-Asia itu," kata Soegiono.
Dalam seleksi tingkat nasional di Jakarta, 26 September lalu, David Yulianto Santoso, Francisca Mayasari, dan Eddy Yuniar Waluyo menyisihkan 25 tim PTN/PTS.
Juara II Tim Universitas Pelita Harapan (Lippo), dan Juara III dari ITB, dan juara IV Universitas Bina Negara. Seleksi awal berlangsung 25 Juli hingga 10 September, tak kurang dari 26 proposal yang masuk dari berbagai PTN/PTS. Setelah diseleksi, terpilih empat tim sebagai finalis.
Sebagai wakil Indonesia dalam kompetisi web service solution, tim FTI ITS akan bersaing dengan perwakilan 10 negara. Yakni tim mahasiwa Cina, Thailand, Vietnam, Hongkong, Pilipina, India, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Korsel. Kompetisi Microsoft Asia tersebut juga akan dihadiri pemilik Microsoft, Bill Gates, yang akan menjadi pembicara kunci.
Dua karya tim FTI ITS yang akan dipertandingkan di Seoul adalah tentang electronic ticketing dan electronic banking. "Dengan electronic ticketing, orang kalau beli tiket tak perlu lagi datang ke tempat penjualan, cukup lewat internet," kata rektor.
Demikian pula dengan electronic banking, orang bisa berurusan dengan bank melalui internet. (eru)

Berita Terkait