ITS News

Kamis, 30 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

TIGA INSTANSI KERJASAMA UNTUK STUDENT CENTER

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pada kesempatan peletakan batu pertama gedung Student Center, dilakukan penandatanganan kerjasama antara Walikota Surabaya (Drs. Bambang D.H), Rektor ITS (Dr Ir Mohamad Nuh DEA) dan Direktur Utama PT Pakuwon Jati (Esron Siburian MBA) Rabu (19/5).Kerjasam ini sendiri merupakan kelanjutan dari kesepakatan ITS dan Pakuwon Jati sebelumnya untuk membangun Student Center ITS dan Pelebaran Jalan Raya ITS dari Keputih hingga kompleks Laguna Indah yang dikelola Pakuwon Jati.

Setelah penendatangan Surat kesepakatan kerjasama antara ketiga belah pihak, acara ini dilanjutkan dengan penjelasan mengenai tujuan daripada kerjasama tersebut oleh Ir Sudrajat MBA, ketua tim Implementasi Master Plan ITS . "Rencana pembangunan Student Center dan pelebaran ini bisa dibilang proyek fast track, karena pengerjaanya yang cepat," katanya.

Menurut perencanaan, tambahnya, setelah peletakan batu pertama pembangunannya s akan segera dimulai Juni bulan depan. Ia juga menjelaskan bahwa dalam proyek ini akan dibangun Student Center seluas 2.200 meter persegi dan pelebaran jalan sepanjang 1500 meter.

Dalam proyek kerjasama ini PT Pakuwon bertindak sebagai pelaksana teknis sementara pihak ITS sebgai penyedia lahan.dan pendesain. Sementara pihak Pemerintah Kota membantu masalah perijinan dan pengaturan arus lalu lintas agar pengerjaan jalan bisa dilakukan secepat mungkin.

Walikota Surabaya Bambang D.H sendiri dalam sambutannya memuji kerjasama yang dilakukan ITS dan PT Pakuwon Jati ini. Menurutnya proyek ini akan bermanfaat bagi pengembangan kawasan Surabaya Timur seperti Sukolilo dan Mulyosari. Ia juga mengharapkan ITS bisa membantu mengatasi masalah lingkungan di sekitarnya.

Sementara itu dalam sambutannya Rektor ITS menyatakan hal ini sebagai hal yang sangat positif. "Ada tiga komponen yang bila bekerja sama akan menyelesaikan masalah, yaitu kalangan Pendidikan, Perusahaan dan pemerintah. Ini adalah salah satu contohnya kerjasama untuk menyelesaikan masalah yang ada sekarang," jelasnya

Lebih lanjut, dosen teknik elektro ini juga menyebut manfaat besar dari Student Center yang akan dibangun ini. "Student Center ini akan menjadi pusat kegiatan mahasiswa. Gedung ini akan dimanfaatkan oleh generasi penerus bangsa yang 10 sampai 15 tahun kedepan akan menjadi pemimpin," ungkapnya.(rif/rom)

Berita Terkait