ITS News

Sabtu, 28 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Telkomsel adakan 'goes to campus'

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Telkomsel dalam ultahnya yang ke-8 mengadakan 'goes to campus' ke 8 institut-institut di seluruh Indonesia,yang berkecimpung di bidang teknologi. Salah satunya ITS, khususnya Jurusan Teknik Elektro.

Telkomsel menerangkan bahwa dengan kegiatan seperti ini, dapat sebagai pembandingan antara teknologi yang sudah diterapkan di instansi pendidikan, dengan teknologi yang telah diterapkan di perusahan telekomunikasi seluler ini.

"Diharapkan dengan acara seperti ini bisa terjalin kerjasama penelitian antara mahasiswa dan telkomsel seperti yang sudah diterapkan di luar negeri," papar Andre, salah satu panitia Seminar yang bertema GPRS dan aplikasinya.

Seminar ini membahas mengenai teknologi GPRS (General Packet Radio Service) yang sekarang gencar dipakai pada handphone. GPRS dalam pemakainanya memang unggul di dalam kecepatan, bebas hambatan, tidak memakai satelit, dan masih banyak keuntungan lain.

Pada kesempatan ini, Ir. Soemartojo, PR III, dan Ir. Affandi,DEA, perwakilan dari Jurusan Teknik Elektro, membuka acara ini. Sebagai pembicara dari Telkomsel, Bambang Supriyogo (GM Mobile Data Service PT Telkomsel), Asep Y. Septiana (GM Network Operator), dan Primadi k Putra (GM Sales & Customer Service).

Di akhir acara, Telkomsel memberi dana bantuan pendidikan sebesar 10 juta rupiah.(m3/mut/rom)

Berita Terkait