ITS News

Sabtu, 24 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Teknik Material Sosialisasikan Jurusan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hampir menginjak usianya yang ke-4 tahun, Himpunan Mahasiswa Teknik Material menunjukkan eksistensinya kepada jurusan lain dengan mengadakan kegiatan yang melibatkan mahasiswa material mulai angkatan 2000 sampai 2003, One Week Material Plus. Selama seminggu (29-3/10) pengunjung disuguhi berbagai macam acara yang menghebohkan.

Kegiatan ini merupakan gabungan dari dua kegiatan yang sebelumnya sudah direncanakan. Yaitu bazar dan book fair. Untuk menghemat biaya akhirnya dijadikan satu dan ditambahi beberapa aksi seperti parade band dengan Nikkisae Band sebagai guest star, fun games yang menghadirkan 4 macam permainan seru. Karena itu nama kegiatannya menjadi One Week Plus.

"Tahun lalu gak ada bandnya kayak gini," terang Chumaidi, mahasiswa Teknik Material 2001. Menurut Cemet, sapaan akrabnya, beberapa grup band yang tampil kemarin (2/10) juga sukarela memeriahkan acara ini. Hal itu membuktikan kalau Teknik Material mampu menggandeng jurusan lain.

"Kegiatan ini awalnya dijadwalkan pada 16/09 tapi ternyata ruang kaca sebagai lokasi sudah dipakai oleh Himasta untuk bursa buku," jelas Arimi, ketua pelaksana One Week Material Plus. Kemunduran jadwal ini tidak mengubah semangat material untuk tetap melanjutkan planning dua bulan yang lalu.

Kemudian ajang ini mendapat sponsor utama dari Djarum yang kontribusinya berupa tiga tenda untuk menggelar book fairnya. Selain itu rokok yang disumbangkan malah dijual oleh panitia dengan harga murah. Karena itu anggaran yang dikeluarkan hanya berkisar Rp 300 ribu. Untuk peralatan bandnya Arimi mengaku menyewa pada M 88, itupun milik teman. Jadi istilah yang lebih tepatnya pinjam.

Sangat disesalkan bagi para maba yang ingin unjuk kebolehan dalam Yel-Yel contest. Acara yang satu ini terpaksa dibatalkan karena bertepatan dengan hari TPB juga banyak yang sibuk mengurusi camp.(diti/bch)

Berita Terkait