ITS News

Kamis, 30 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

TARIK MINAT DENGAN HADIAH

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Untuk ke sekian kalinya perpustakaan mengundang Fenross Book untuk menggelar pameran buku-buku ilmiah maupun novel. Kegiatan yang telah dijadwalkan selama seminggu ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan seminar yang diadakan perpustakaan (22-23/10).

"Dari dulu kami sudah punya link dengan perputakaan ITS. Jadi setiap ada seminar yang diselenggarakan perputakaan, kami selalu diundang," ungkap Tias, koordinator pameran.

Dalam hal pengadaan buku dan menambah koleksi refensi maupun jurnal untuk kepentingan mahasiswa ITS, perpustakaan mengambil cara ini (pameran,red) Sebab tidak tahu buku-buku apa saja yang sedang dibutuhkan mahasiswa. Sebelumnya dalam pameran biasanya pengunjung disuruh mengisi daftar buku yang diminati lalu mereka (Fenross Book,red) akan mengajukan daftar tersebut ke bagian pengadaan.

Kenyataannya selama ini, pameran yang memakai sistem seperti itu boleh dibilang kurang sukses, pengunjungnya selalu sepi. Karena itu pameran kali ini fenross mencoba menarik minat pengunjung dengan dooprize. Seperti yang diutarakan Tias, mahasiswa akan tertarik datang bila dalam pameran disisipi sesuatu sebagai contohnya hadiah. Hanya dengan mengisi kuisioner tentang buku-buku yang diminati.

Alhasil jumlah pengunjung meningkat pesat bahkan rela antri untuk ikut mengadu keberuntungan sementara hadiah yang disediakan berupa jaket, tas,mug cantik dan bolpoin. "Wah hanya dapat bolpoin saja padahal aku incar jaketnya lho," gerutu salah satu pengunjung. Ada pula yang sampai tertawa gembira karena beruntung dapat jaket.

Selanjutnya diharapkan pameran yang akan datang masih memakai cara semacam ini karena melihat antusiasme mahasiswa datang ke pameran bila diiming-imingi dengan hal-hal seperti diatas.(d1ti/bch)

Berita Terkait