ITS News

Rabu, 30 November 2022
15 Maret 2005, 12:03

Tanggapan dari berbagai kalangan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Prof.Ir. Soegiono, Rektor ITS
" Sebenarnya kemampuan dari masing-masing tim yang bertanding cukup bagus. Ini terlihat dari robot yang mereka buat baik itu secara teknis maupun bagaimana mereka menjalankannya cukup andal. Hal ini membuktikan bahwasanya kreatifitas dari bangsa Indonesia cukup tinggi sehingga akan menimbulkan kepercayaan diri dalam mengahadapi persaingan dimasa mendatang."

Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA.,Direktur PENS( Politeknik Elektronika Negeri Surabaya)
" Ini merupakan bagian daripada keikhtiaran mereka dalam mempersiapkan segalanya dengan sebaik mungkin. Meski masih ada kekurangan khususnya dalam hal kepresisian robot yang telah mereka buat. Untuk itu agar dapat mempertahankan juara dunia kontes robot nanti. Permasalahan ini agar dapat diatasi nantinya,"

Arfisanto, Ketua Tim Ellite Sawonggaling
"Kami tidak menyangka akan memenangkan kontes ini. Mungkin ini berkat kerja keras dari tim sendiri meski dari tim sendiri kandangkala ada perbedaa. Dan untuk kedepannya kami akan berusaha untuk lebih baik lagi."

Eko Henfri, Ketua tim B-cak
" Kemampuan dari robot Ellite baik. Namun yang perlu diperhatikan strategi mereka dengan menabrak lawan. Karena pada kontes dunia kontes robot dunia nanti, kejadian ini tidak akan diperbolehkan. Meski begitu peraturan ini tergantung dari technical meeting nantinya ,"

Eka Widya, Tim Idjo
"Kelebihan dari robot Elite terletak pada bagian penyedotnya. Sehingga dapat mengambil bola lawan yang telah dimasukkan. Sedangkan untuk tim kami sendiri, akan mempersiapkan kader yang lebih baik lagi. Karena pada kontes kali ini robot kami mengalami kebakaran pada kabel switchnya,"(rom)

Berita Terkait