ITS News

Selasa, 04 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

Tak Semua Distrik Terwakili Di LM

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Perpanjangan waktu pendaftaran, tak membuat semua distrik punya wakil di Legislatif Mahasiswa. Nanag Dwi SA, koordinator KPU, menjelaskan hingga batas akhir pendaftaran, hanya terkumpul limapuluh calon anggota LM. "Itupun jumlah sebelum dilakukan verifikasi," terangnya.

Verifikasi yang meliputi pengecekan syarat-syarat menjadi anggota LM, menciutkan kembali jumlah tersebut. Lima distrik dinyatakan gugur dalam tahap verifikasi. Mereka antara lain dari T. Sipil, D3 T. Sipil, D3Mesin, T. Sistem Perkapalan dan Teknik Perkapalan. "Rata-rata yang kurang adalah transkip nilai," ujar Nanang.

Sedangkan distrik yang tidak mengirimkan calon wakilnya di LM adalah PENS dan Desain Produk. "Sampai saat ini tidak ada keterangan apapun dari pehak mereka," ujar Nanang. Padahal menurutnya, publikasi telah dilakukan sebelum dan pada masa pendaftaran. "Bahkan ada roadshow ke himpunan – himpunan," jelasnya.

Namun yang pasti, untuk sekarang, jumlah calon anggota LM yang lolos sebanyak tigapuluh tiga orang. "Dan semua calon tersebut akan mengadakan kampanye di himpunannya masing-masing," terang Nanang. Baru kemudian, calon tersebut bakal dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai anggota LM atau tidak. "Untuk kampanye, waktunya sama seperti kampanye calon preseiden BEM," ungkap mahasiswa T. Kelautan ini.(rin/har)

Berita Terkait