ITS News

Selasa, 28 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Tak juara umum, tetap lebih baik

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hati deg-degan dan perasaan was-was begitu terasa saat pengumuman hasil lomba PIMNAS XVII dibacakan. Tak terkecuali tim ITS yang telah berlaga sejak tanggal 21 Juli lalu. Sejurus kemudian, koordinator dewan juri, Prof. Dr. Adikarya Widyakarya yang didaulat penuh membacakan pengumuman, akhirnya tampil.

Pengumuman pun berlangsung bak perang almamater. Setiap juara yang berasal dari perguruan tinggi tertentu disebutkan, pendukungnya langsung meneriakkan yel-yel. Keceriaan terlihat diwajah para juara, bahkan ada yang sampai berteriak saking tidak percayanya.

Satu-persatu pemenang dipanggil keatas panggung. Hadiah yang bervariasi antara 2 juta, 1,5 juta dan 1 juta diberikan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI). "Dan bagi tim yang tidak menjadi juara, akan diberikan uang sebesar 500 ribu," ujar Adikarya yang disambut tepuk tangan seluruh peserta.

Perlu diketahui bahwa PIMNAS kali ini akan memperebutkan piala bergilir Adikarya Kertawidya. Piala ini akan diberikan pada perguruan tinggi yang menjadi juara umum dengan perolehan emas terbanyak. Dan akhirnya diumumkan bahwa IPB lah yang memboyong piala itu dengan 12 prestasi setara emas dan 8 prestasi setara perak.

Walau tidak berhasil menjadi juara umum, tim ITS tetap berhasil menjadi pemenang dalam sejumlah lomba. Seperti dalam PKM Pengabdian masyarakat kategori poster, PKM Teknolgi I kategori presentasi, fotografi dan poster umum.

"Secara umum, prestasi tim PIMNAS ITS ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang tidak mendapat juara satupun. Saya bangga terhadap mereka," ujar Mustiko Adji, SE, Kabag Kemahasiswaan ITS yang turut mendampingi peserta.(ftr/bch)

Berita Terkait