ITS News

Minggu, 04 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Tahun Baru dengan semangat dan gedung baru

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menggawali tahun baru 2004 Jurusan Biologi yang berdiri sejak tahun 1998, sekarang sudah bisa berbesar hati memiliki gedung sendiri, "Kini lega sudah, Biologi punya gedung sendiri," ujar Ika, pangilan akrab Ketua Jurusan Biologi ini. Meski terhitung semenjak 8 Desember 2003 lalu telah berpindah ke gedung H dari gedung S yang merupakan gedung pinjaman dari Jurusan Mata Kuliah Umum (MKU), dan sejak 15 Desember tahun kemarin telah diresmikan oleh Prof. Suasmoro, Dekan Fakultas MIPA, ungkap Kajur Biologi ini.

Proses kepindahan jurusan yang terbilang cukup muda di kampus ITS , Kajur Biologi mengatakan kalau dilakukan secara bertahap. "Hal ini terbentur oleh banyaknya barang," kata Ika. Menurut Kajur Biologi ini, "Proses bertahap pemindahan baik dari segi operasional dan alat-alat inventaris mengajar, diantaranya alat operasional mengajar yang masih belum dipindah dari gedung lama yakni kursi dan bangku kuliah," tambahnya lagi.

"Pihak mahasiswapun juga saya ikut sertakan dalam membantu kepindahan ke gedung H. Sense belong ke jurusan ingin kami tanamkan pada anak-anak," kata wanita yang bernama lengkap Sri Nurhatika. Dengan tindak lanjutnya yaitu pelaksanaan kerja bakti oleh segenap mahasiswa Biologi dari semua angkatan untuk saling bahu membahu dalam kegiatan sosal ini," sambungnya. Dikatakannya bahwa mengapa perlu melibatkan mereka semua, tidak lain untuk menanamkan rasa memiliki yang erat dan merasakan senang terhadap tempat kuliah mereka.

"Syukur alhamdulillah akhirnya kami sudah dapatkan gedung sendiri, jadi lebih leluasa," ujar Triono, Kahima BITS. "Meskipun masih ada kekurangan di sana-sini, baik ruangan laboratorium Biologi yang masih menempati gedung Kimia lantai empat serta masih minimnya buku penunjang kuliah," ujar Ika. "Kami semua para dosen di sini berharap Biologi lebih maju dan berkembang lagi baik input maupun output," pungkas Ika ketika meninggalkan gedung Biologi. (mut/bch)

Berita Terkait