ITS News

Kamis, 01 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Studi Banding Mahasiswa ISTJ di Teknik Informatika ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Rabu 6 Maret 2002, rombongan mahasiswa ISTJ ( Institut Sains dan Teknologi Jayapura ) tiba di jurusan teknik Informatika dengan menggunakan bus ITS. Mereka tiba sekitar pukul 12.45 WIB setelah acara sebelumnya melakukan kunjungan di Teknik Elektro ITS. Setibanya di depan kampus, rombongan disambut oleh mahasiswa-mahasiswa teknik Informatika dan kemudian diantar menuju ke plasa tempat acara berlangsung.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Informatika Agus Zainal Arifin, M.Kom, Ketua Program Studi Sistem Informasi Ir.Khakim Ghozali, Dr.Ir.Arif Djunaidy selaku Dekan II, Ir.Muchammad Husni,M.Kom selaku PD II, dosen-dosen Teknik Informatika serta Ketua HMTC Arief K. Kemalsyah dan mahasiswa Teknik Informatika. Tetapi sayangya PR III ISTJ tidak bisa hadir dalam kunjungankali ini.

Acara dipandu oleh Hendra 00 dan dimulai dengan sambutan-sambutan. Walaupun kita tidak saling mengenal, tetapi karena persaudaraan yang membuat kita dapat merasa dekat satu sama lain. Begitulah yang diungkapkan oleh Kajur Agus Zainal Arifin, M.Kom dalam sambutannya. Beliau juga menceritakan sejarah berdirinya Teknik Informatika yang dulunya bernanma Teknik Komputer dan seputar diresmikannya FTIF pada tahun kemarin.Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua HMTC dan perwakilan dari Jayapura selaku Sekum Teknik Informatika ISTJ yang mengungkapkan betaapa senangnya mereka dapat berkunjung ke ITS. Dan dari pembicaraan Kahima HMTC maka mereka sepakat untuk megadakan pertandingan sepakbola persahabatan kamis sore.

Kemudian acara diskusi pun dibuka untuk dapat memberikan gambaran lebih jelas lagi bagi mahasiswa ISTJ. Sebagai moderatornya yaitu seorang dosen Waskitho Wibisono,S.Kom. Dan ketika hari menginjak sore, mahasiswa OSTJ dipersilahkan untuk melihat suasana laboratorium-laboratorium yang dimiliki Teknik Informatika.(ann/li)

Berita Terkait