ITS News

Minggu, 27 November 2022
15 Maret 2005, 12:03

Stand pameran ITS ramai pengunjung

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tampaknya ramainya pengunjung di stand pameran ITS. Tak dibarengi dengan presentasi atau unjuk kebolehan dari peralatan yang kurang sempurna. Misalnya, pada hari jum’at kemarin (8/7), mahasiswa dari teknik kimia tidak dapat menunjukkan proses mikrofiltrasi lantaran kompresor yang digunakan agak rewel.

Meski demikian, penampilan dari mahasiswa D-3 mesin yang membuat alat pencetak makanan Unggas cukup mendapat perhatian dari pengunjung. Karena dengan adanya alat seperti ini akan dapat mempermudah para peternak unggas dalam mengembangbiakan peliharanya.

Tak hanya itu saja, pencampuran warna dengan menggunakan PC karya mahasiswa jurusan Fisika ini juga menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung untuk sekedar bertanya atau mencoba mengoperasikannya. Karena itu, komputer yang dipakai selama dua hari mulai hari ini tidak dapat dipakai lagi."Mungkin komputer yang digunakan kemarin selama seharian menjadi mancet,"ujar panitia, Susana Kartikasari, mahasiswa teknik Kimia.

Stand pameran ini terdapat 20 mahasiswa yang bertugas untuk memberikan informasi mengenai jenis dan cara kerja peralatan yang ada. Dan ditambah dengan 6 panitia yang menjaga kelengkapan dari masing-masing peralatan."Kami bertugas untuk mengontrol segala keperluan yang dibutuhkan selama pameran. Atau sebagai fasilitator antara ITS dengan pihak penyelenggara,"jelasnya.

Bagaimana dengan peralatan yang rusak waktu pameran ? "Mengenai hal itu kami akan memdiskusikan nanti setelah ini selesai,"ujarnya saat ditanya mengenai rusaknya komponen dari Robot B-cak.

Tetapi secara keseluruhan apa yang ditampilkan oleh panitia ITS cukup bagus. Bahkan hal itulah yang menjadikan ITS terpilih menjadi pemenang pertama PKIM (Pameran Karya Ilmiah Mahasiswa).(rom)

Berita Terkait