ITS News

Kamis, 08 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

SIM-ITS Cepat dan Mudah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sebuah website dengan design warna dasar putih tampak sederhana. Disebelah kiri terdapat beberapa pilihan antara lain login, menu, informasi dan link. Bagi mahasiswa kalau ingin melihat FRS atau nilai dapat klik login kemudian memasukan nrp dan password.

Mungkin ini hanya gambaran sekilas tentang situs www.akdemik.its.ac.id . Situs yang bisa diakses sejak tanggal 11 Nopember ini, merupakan bentuk pelayanan SIM-ITS (Sistem Informasi Manajemen). Menurut, Drs. R Harry Santoso, Kepala Biro BAAK, dengan adanya SIM-ITS ini akan mempermudah dalam memberikan informasi secara cepat."Salah satu tujuannya agar pemberian informasi dapat dilakukan secara cepat,"jelasnya.

SIM-ITS ini tidak hanya dikhususkan oleh mahasiswa saja. Melainkan juga oleh dosen dan unit pelaksana yang ada. Misalnya kepala BAAK dapat memantau biodata mahasiswa, transkrip nilai, jumlah mahasiswa yang DO dan beberapa aplikasi lainnya. "Tidak secara keseluruhan informasi tersebut akan dapat diakses. Hanya orang tertentu saja yang bisa,"ujar laki-laki berkacamata ini.

Pelayanan ini untuk sementara, tambahnya, hanya bisa diakses secara intranet. Namun untuk kedepannya akan dibuat menjadi internet. Dan akan ditambah dengan system FRS Online mulai pembayaran sampai dengan perwalian.."Agar bisa itu kita masih menunggu policy . Serta kami berusaha mempelajari juga mengenai keamanannya,"tuturnya saat di hubungi di kantornya.

Bagaimana dengan sistem yang lama ?"Untuk sistem yang lama telah di ganti secara keseluruhan dengan SIM-ITS,"ungkapnya. Oleh karenanya dalam pergantian ada beberapa kendala mengenai up dating data. Namun kalau pun ada kesalahan mungkin sekitar 8 sampai 10 persen saja. "Kami sangat mengaharapkan agar dari masing-masing unit dapat memberikan masukan dan dukungan terhadap sistem ini,"tegasnya.(rom)

Berita Terkait