ITS News

Senin, 03 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

Siapakah personel F4?

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sekitar 950 pelamar memadati auditorium Gedung Pascasarjana ITS. Mereka tidak hanya berasal dari ITS saja, melainkan dari perguruan tinggi terkenal di Jawa Timur Seperti Unair, Unibraw, dan beberapa universitas swasta lainnya. Semuanya mengikuti tes tulis yang diadakan oleh PT. Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV) senin, 10/2.

Salah satunya, Yane, Alumni Unibraw, yang tertarik dengan kesempatan ini setelah melihat pengumuman di kampusnya. Meski ia mengakui tidak seberapa tahu mengenai dunia pertelevisian. Namun, ia tetap tertarik untuk berkecimpung dalam bidang ini. "Karena dipengumumannya tidak tertera harus memiliki skil yang berhubungan pertelevisian, maka saya tertarik untuk mencobanya," tutur lulusan Jurusan Pertanian ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Latif Harnoko, Kepala pengembangan Sumber Daya Manusia (Human Resources Development Head Trans TV)), "Kami melakukan rekrutmen bagi mereka yang memiliki potensi dan ingin mengembangkannya. Kami percaya kalau setiap orang pasti memiliki kemampuan lebih. Untuk itulah kami menamakannya broadcaster development program," jelasnya.

Berdasarkan hasil tes yang dikirimkan oleh Tim Rekrutmen Trans TV tadi malam, jumlah yang dinyatakan lulus tes tulis dan akan mengikuti tes psikologi (selasa, 11/2) sebanyak 329 pelamar. Dan 5 terbaik antara lain, Agustin Rahayu (ITS), Budi Ratnaningtyas (Unair), Mohammad Taufiq Ismail (Unair), Hermandita (ITS), dan Eva Wijayanti (ITS).

"Tes psikologi konvensional dan modern yang nantinya akan di ujikan kepada mereka. Selanjutnya jika mereka lolos akan mengikuti tes wawancara. Jika mereka diterima akan menempati posisi sebagai fasilitas produksi," ujarnya.

Sedangkan selama proses tes tulis ini ada yang menarik. Mereka diberikan 200 soal yang terdiri dari 100 soal mengenai pengetahuan umum dan 100 soal Bahasa Inggris. Untuk pengetahuan umum berkaitan dengan informasi yang mungkin menurut sebagian orang cukup mudah. Misalnya siapakah personel F4? Berapakah harga solar sekarang? Perusahan jamu apa yang memperoleh penghargaan Bung Hatta? atau Apa kepanjangan AIDS?. "Pertanyaan ini bukannya jebakan. Tapi kami ingin mengetahui seberapa besar pengetahuan mereka tentang sekitarnya," tegas pria yang telah 10 bulan di Trans TV ini.(rom/bch)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > Siapakah personel F4?