ITS News

Selasa, 06 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Setiap Manusia Mempunyai Kemampuan Metafisika

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pengobatan metafisika pada dasarnya adalah mengolah apa yang sudah dimiliki oleh setiap manusia. UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Hikamtul Iman ITS, dalam rangka milad ke-13 membuka pengobatan gratis di Plaza dr. Angka ITS untuk mengobati segala macam penyakit.

Menurut Desi, alumni Teknik Kimia '96, salah seorang asisten pelatih Hikmatul Iman ITS, "Pengobatan yang dilakukan merupakan pengobatan dengan menggunakan pendekatan tenaga dalam. Tenaga dalam yang dilakukan yakni menyalurkan energi di alam atau di sekitar kita untuk disalurkan kepada anggota badan yang sakit."

Hal itu dikuatkan oleh keterangan Bambang (Mahasiswa Perkapalan '96), penanggungjawab UKM Hikmatul Iman ITS, "Pada dasarnya yang dilakukan dalam Hikmatul Iman adalah mengolah apa yang sudah dipunyai, yaitu tenaga dalam, dengan pernafasan. Melalui latihan yang telaten maka setiap orang bisa melakukannya."

Dari keterangan Pak Obed, pegawai ITS yang ikut berobat, "Saya berobat karena sering terasa pusing, mudah capek, akibatnya saya mudah tersinggung." Pak Obed langsung mendaftar sebagai anggota Hikmatul Iman setelah berobat.

Sedangkan setelah diobati, respon Mbak Yati, salah seorang peserta, "Enteng rasanya," tukasnya cepat. Keluhannya sama dengan Pak Obed yaitu kepala sering pusing.

Pengobatan yang dilakukan mulai pukul 09.00-16.00 diminati sampai lebih dari 83 peserta. "Ini pun kami sudah banyak nolak orang karena kemampuan dan jumlah personil yang terbatas," lanjut Bambang. Dalam pengobatan yang dilakukan dengan menggelar alas di atas lantai, peserta duduk bersimpuh sedangkan orang yang mengobati berada di belakangnya. Di atas alas tersebut bisa dilakukan pengobatan sekaligus 5 orang.

UKM Hikmatul Iman membuka pendaftaran wilayah ITS dengan 2x seminggu latihannya yaitu hari Minggu pukul 08.00 dan hari Rabu pukul 16.00. Untuk pendaftaran bisa hubungi Dian(5996281), Yanti(5926883), Johan(5921325), Hendra(5923611), Eric(8416061). (li/bch)

Berita Terkait