ITS News

Senin, 27 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Service Gratis Teknik Mesin ITS Membludak

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Mahasiswa teknik mesin ITS sekali lagi membuat kegiatan untuk pengabdian terhadap masyarakat. Kegiatan Mesin Road To Campus, service gratis. Ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 10 sampai 11 Oktober 2001.

Menurut ketua panitia, Oka, kegiatan ini disamping sebagai pengabdian kepada masyarakat, juga untuk memperkenalkan kepada mahasiswa ITS lainnnya, bahwa selama ini bengkel yang ada di dekat parkir timur Teknik Mesin ini belum dimanfaatkan secara optimal. "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa lainnya akan dapat memanfaatkan," harap mahasiswa teknik mesin angkatan 98 ini.

Kegiatan ini merupakan kedua kalinya, tambahnya, sebelumnya pernah dilakukan di Taman Surya. Pada kesempatan itu, kendaraan yang akan diservice dapat dilayani semuanya.

Namun, pada kegaiatan kali ini, pihaknya terpaksa menolak pemilik kendaraan yang akan diservice. Karena dikuatirkan tidak dapat dilayani dan pada hari pertama kegiatan ini dibanjiri oleh kurang lebih 60 kendaraan. " hari pertama, kami terpaksa menolak beberapa pemilik kendaraan takut mereka tidak dapat dilayani," jelasnya

Sedang mengenai mekanik yang ada. Pihaknya mengerahkan sekitar 15 mahasiswa. Kesemuanya sebelum menjadi kegiatan ini diberikan ketrampilan terlebih dahulu. Dan kebanyakan mereka adalah angkatan 2000. "Ini merupakan sebagai wujud dari regenerasi kami," ungkapnya.

Menariknya, mereka yang melakukan service akan mendapatkan formulir atau form yang dapat ditukarkan dengan kartu perdana Halo. Di samping itu mereka juga dapat menganti oil mereka dengan merk Caltex dengan harga lebih murah dari pasaran. "Untuk menarik pemilik kendaraan kami melakukan kerjasama dengan Caltex dan Telkomsel," jelas mahasiswa berambut gondrong ini.

Dan agar menambah pengetahuan dari pemilik kendaraan yang sedang diservice dapat melihat beberapa mesin-mesin yang dipamerkan disekitar tempat tunggu. Ditambah lagi mereka dapat menikmati tayangan televisi dan juga disediakan minuman ringan sampai dengan makanan. "kesemuanya itu agar mereka tidak bosan." katanya.(rom/bch)

Berita Terkait