ITS News

Selasa, 09 Agustus 2022
15 Maret 2005, 12:03

Serentak, Ujian Mentoring 2004

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Badan Pelaksana Mentoring (BPM) JMMI ITS mengadakan Grand Opening Mentoring Lanjutan, Sabtu (11/12). Sejak pukul tujuh pagi, ribuan mahasiswa memadati Masjid ITS. Acara ini merupakan kelanjutan dari program mentoring yang sebelumnya telah dilaksanakan. Mentoring adalah suatu kegiatan rutin kajian Islam yang masuk dalam penilaian mata kuliah Agama Islam. Bahkan, rektorat mewajibkan keikutsertaan mahasiswa baru (maba) muslim 2004 dalam kegiatan ini.

Grand Opening yang mengambil tema Mentoring Never Die memiliki arti khusus. "Kegiatan mentoring akan selalu hidup dan tak pernah berhenti, buktinya sekarang ada mentoring lanjutan," ujar salah satu panitia menjelaskan. Untuk dapat mengikuti follow up mentoring, diserahkan kepada mentor dan mentee. Mentor adalah orang yang memberikan materi, sedangkan mentee para pesertanya. "Jika ingin memperdalam ilmu agama Islam dan sharing dengan masalah sehari-hari, silahkan ikut," tambahnya lagi. BPM yang akan memberi fasilitas dan mengaturnya.

Untuk itu, panitia telah membagikan kuisioner berisi evaluasi mentoring dan keikutsertaan maba dalam mentoring lanjutan. Banyak juga kegunaan mentoring bagi mereka. "Melepas stres di sela-sela perkuliahan," komentar seorang maba di depan panggung.

Selain Pembukaaan Mentoring lanjutan, tujuan utama lainnya yaitu tes mentoring yang nilainya akan diserahkan kepada dosen mata kuliah Agama Islam. "Kalau saya menganggap ini seperti UTS karena masih berlanjut mentoringnya," kata Yuni, salah satu mentor. Ujian massal yang berdurasi sekitar tiga puluh menit ini ditempatkan di ruang utama masjid dan lantai dua sebelah timur. (m1/tov)

Berita Terkait