ITS News

Kamis, 30 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Semarak Di Ramadhan Fair '24

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Bulan Ramadhan tidak bakalan ceria tanpa sesuatu kegiatan. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh JMMI dengan menggelar serangkaian kegiatan mengisi bulan suci ini. RDK Fair 24 meliputi lomba desain kartu lebaran, lomba merangkai parcel, lomba masak dan lomba mading.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya RDK Fair 24 kali ini sedikit beda, malahan lebih semarak. "Lomba-lomba kayak gini sempat ada dua tahun yang lalu tetapi kemudian mengalami kevakuman," ujar Kanti. Sebagai panitia EC (Executive Committee,red) yang bertugas mengkonsep kegiatan ini, dia ingin Ramadhan kali ini ada perubahan. Dan sudah terbukti dengan tambahan lomba parcel dan lomba masak (Hidangan Ramadhan).

Kegiatan ini awalnya diagendakan pada (29/10) lalu diundur sampai (5/11) dan akhirnya jatuh pada Jumat (10/11). Mengapa sampai terjadi seperti ini? Menurut Kanti kendala utamanya terletak pada publikasi. Kurangnya penyebaran informasi dalam pendaftaran lomba yang menjadikan molor acara itu.

Diantara keempat lomba itu,yang paling seru adalah lomba merangkai parcel. Meskipun hanya diikuti lima kontestan tetapi tidak meriahnya dengan lomba yang lain. "Hasil rangkaian parcel ini akan disumbangkan pada Baksos yang tujuannya ke Medokan Semampir," imbuh Kanti.

Sementara itu di Masjid Manarul Ilmi digelar lomba masak seputar hidangan pembuka ramadhan (takjil,red). Bahan baku yang dipakai cukup agar-agar. Dan jurinya mengundang ibu-ibu dharma wanita Perumdos, kenalannya ibu Daniel M.Rosyid. Walau hanya membayar 3000 rupiah tapi hadiah yang bakal diraih mencapai 225 ribu rupiah plus sertifikat. Juara pertama mendapat 100 ribu rupiah, 75 ribu rupiah untuk juara kedua dan 25 ribu bagi juara ketiga.

Acara yang dibuka oleh Tontowi Ismail, ketua TPKI, pada pukul 08.00 WIB itu akhirnya berakhir menjelang buka puasa. Dengan semangat Ramadhan mari kita tingkatkan amal ibadah kita.(d1ti/har).

Berita Terkait