ITS News

Jumat, 24 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Semangat Yunani ITS Membawa Enam Penghargaan Pimnas

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pembantu Rektor III ITS, Dr Ir Achmad Jazidie M.Eng, Selasa (27/7) siang mengatakan, hasil tahun ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya yang tidak mendapatkan penghargaan apa pun. "Kami bersyukur meski tidak memasang target dan tampil apa adanya ternyata para mahasiswa telah menunjukkan prestasi yang cukup dibanggakan. Inilah semangat Yunani seperti yang saya kemukakan saat pelepasan tim Pimnas ITS beberapa waktu lalu," katanya.

Memang saat upacara pemberangkatan ke Bandung, Jazidie berharap para mahasiswa ITS yang ikut dalam Pimnas tahun ini bisa memungut pelajaran dari semangat Yunani, yakni bagaimana para mahasiswa yang berangkat ke Pimnas itu dapat membawa penghargaan meski mungkin tidak diperhitungkan oleh perguruan tinggi lain. "Tim ITS bisa memungut pelajaran dari Yunani yang tidak diperhitungkan ternyata mampu membawa pulang Piala Eropa," kata Jazidie waktu itu.

Enam penghargaan yang berhasil dibawa pulang ITS masing-masing Juara I fotografi, empat besar presentasi PKM Teknologi berjudul Diteksi Kematangan Buah Tomat dengan Menggunakan Pemancar Ultra Sonik, empat besar poster PKM Pengabdian Masyarakat tentang Pelatihan Pemanfaatan Eceng Gondok, Juara II Lomba Karikatur, empat besar Lomba Karta Tulis yang didanai TPSDP, dan juara III stand pameran yang penilaiannya berdasarkan pada materi pameran dan jumlah pengunjung.

"Kami bersyukur ITS masih masuk dalam sepuluh besar. Mudah-mudahan prestasi ini akan dapat ditingkatkan pada pelaksaaan Pimnas tahun depan," kata Jazidie.
(Humas ITS, 27 Juli 2004)

Berita Terkait