ITS News

Senin, 15 Agustus 2022
15 Maret 2005, 12:03

Semakin Sore Semakin Seru

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menjelang sore hari jumlah pengunjung ITS Homecoming days memang berkurang. Tapi animo mereka terhadap berbagai acara tidak surut. Mereka tampak sangat menikmati berbagai atraksi yang disajikan, baik oleh mahasiswa ITS sendiri maupun yang dari luar ITS.

Salah satu atraksi yang paling banyak menarik pengujung di sore hari adalah atraksi Capuerra, tarian akrobatik yang berasal dari Brasil. Atraksi tim Capuerra Surabaya yang berseragam putih-putih itu mengundang tepuk tangan penonton. dengan iringan musik samba mereka menampilkan gerakan kaki dan salto yang lincah.

Lomba yang paling meriah adalah lomba bakiak, dimana satu tim beranggotakan 4 orang. Mereka harus beradu cepat berjalan dengan menggunakan satu bakiak panjang. Para anggota Teater Mangkok dari Poltek Kapal yang beberapa jam sebelumnya tampil di panggung paling antusias mengajukan diri sebagai peserta. Mereka paling dijagokan, selain karena penampilanya juga karena banyaknya mahasiswa Poltek Kapal yang menonton. Mereka kebanyakan adalah anggota dan pendukung dari Teater Mangkok.

Namun tenyata tim kebanggaan arek Poltek Kapal ini mampu dikalahkan oleh tim dari Teknik Sistem Perkapalan. Bahkan mereka harus menjadi juru kunci dari 4 tim yang bermain. Mungkin karena terlalu memaksakan mereka terjatuh saat harus berjalan memutar.

Satu kendala dialami panitia. Ketika panitia meminta agar ada penonton cewek yang maju ternyata cukup sulit. Setelah berusaha membujuk, akhirnya beberapa mahasiswi dari Sistem Informasi dan Poltek Kapal yang bersedia. Karena hanya ada dua tim akhirnya terpaksa panitia putri yang sebagian besar dari FTK ini maju sebagai tim ketiga. Akhirnya tim dari Poltek Kapal yang menang. "Wah ternyata cewek Poltek Kapal lebih hebat dari cowoknya," ujar sang MC.

Sekitar jam 16.30 panitia mengumumkan bahwa makanan dan minuman yang ditawarkan di stan lapangan upacara bisa didapat dengan gratis. Namun pengunjung harus mengambil dulu kupon yang akan ditukarkan dengan menu makanan. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh pengunjung. Segera saja mereka berdesak-desakkan mengantri kupon makanan gratis di tenda panitia.(rif/sep)

Berita Terkait