ITS News

Sabtu, 02 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

Selamat Datang Putra-putri Terbaik Bangsa

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Rasa senang dan bangga masih tersirat di wajah mereka. Kini mereka resmi telah menjadi mahasiswa di kampus perjuangan ini. "Wa..seneng banget Mas bisa kuliah di ITS, kampus impian." ujar Husni, mahasiswa baru Teknik Elektro.

Mereka secara resmi dikukuhkan sebagai mahasiswa ITS setelah kemarin di adakan rapat senat terbuka di gedung Graha Sepuluh Nopember. Dimulai dengan pagelaran seni dan paduan suara mahasiswa, prosesi penerimaan mahasiswa baru berlangsung cukup menarik dan khidmat, applaus-pun sering diberikan kepada paduan suara yang memang tampil cukup menarik.

Rapat secara resmi dibuka oleh Rektor ITS tepat pukul 09.00 WIB. Di dalam pembacaan laporan jumlah mahsiswa baru yang diterima oleh ITS baik program reguler maupuan ekstensi diketahui jumlah mahasiswa baru ITS sebanyak 2000-an orang. Jumlah tersebut telah diperebutkan oleh lebih dari 20.000 orang.

Rapat yang dihadiri oleh angggota senat ITS, pimpinan di lingkungan ITS, Dewan Penyantun, dan mahasiswa baru itu juga dihadiri oleh DR.H Roeslan Abdoel Ghani. Tokoh nasional tersebut memberikan Studium General kepada mahsiswa baru ITS. Studium General yang bertema "National & Character Building" dirasa cocok dengan kondisi bangsa sekarang ini. DR.H Roeslan Abdoel Ghani banyak menceritakan pengalamannya semasa perjuangan dulu. "Semangat nasionalisme anak sekarang tidak seperti dulu lagi." ujarnya. Dalam kesempatan tersebut pula, DR. Roeslan Abdul Ghani memberikan kumpulan makalah tentang National & Character Building kepada rektor ITS

Dalam pidatonya, Prof.Ir Soegiono, Rektor ITS merasa bangga dengan mahasiswa baru yang berhasil lulus ujian saringan yang sangat ketat tersebut. ITS mulai dari tahun ’80-an sudah menjadi perguruan tinggi negeri papan atas dalam nilai umptn/spmb. "Maka tidak berlebihan jika saya menyebut kalian sebagai putra-putri terbaik bangsa." katanya. (lut/bch)

Berita Terkait