ITS News

Selasa, 07 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Sarjana Teknik, Ingin Kerja di Bank

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Menyelesaikan kuliah dalam waktu singkat dengan prestasi terbaik, merupakan idaman setiap mahasiswa. Meski demikian, jarang mahasiswa yang bisa meraihnya, dengan berbagai alasan. Ada yang faktor biaya, ada yang mengaku mata kuliahnya sulit, dan ada juga yang karena menjadi aktivis kampus.

Berbeda dengan Andriani Dwi Kharismaningrum, yang hari ini akan diwisuda dari Fakultas Teknik Industri ITS. Putri Sumilan, mantan Kadivre V Telkom Jatim ini hanya butuh waktu 3,5 tahun untuk menyelesaikan kuliahnya. Hasilnya? Indeks Prestasi (IP) 3,68 – cumlaude berhasil diraihnya.

"Saya memang bercita-cita untuk menyelesaikan kuliah dengan cepat, agar segera kerja," kata Andre – panggilan akrab Andriani.

Meski ayahnya merupakan seorang pejabat penting di lingkungan PT Telkom, Andre tidak bercita-cita untuk bekerja di lingkungan telekomunikasi. "Saya ingin bekerja di bank. Meski jurusan saya Teknik Industri, tapi kan diajarkan manegemen dan sebagainya. Tidak harus diperusahaan industri," kata gadis kelahiran Bandung ini.

"Saya tidak mau bekerja di Telkom. Saya ingin mencari nuansa lain dari yang pernah dialami keluarga kami selama ini," ungkapnya. (din)

Berita Terkait