ITS News

Jumat, 29 Maret 2024
15 Maret 2005, 12:03

SAMBUTAN HANGAT UNTUK DRAMA MUSIKAL PSM ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pertunjukan yang digelar di Plaza Dr. Angka, Jumat (14/5) kemarin di luar dugaan mampu menyedot perhatian khalayak mahasiswa dan dosen pengajar. Tampak hadir di antaranya Drs. Kresnayana Yahya, MSc dan Kajur Arsitektur Ir. Bambang Soemarjono. Kapasitas bangku penonton yang sedianya menampung puluhan orang tidak mampu mengimbangi jumlah pengunjung yang hadir, menyebabkan sebagian penonton berdiri untuk mengikuti jalannya pertunjukan.

Kebanyakan dari pengunjung yang hadir mengaku sebagai penikmat seni. Dengan antusias mereka meluangkan waktu untuk menonton pertunjukan yang terbilang langka ini. Seperi Iwan (21), mahasiswa Geodesi 2001, merasa sangat senang dengan adanya drama musikal semacam ini. Acapkali ia mesti pergi keluar untuk menyaksikan pergelaran seni dengan tarif terbilang mahal untuk kantong mahasiswa.

Karena itu, ia berharap even seni kampus senantiasa hidup."Saya sudah lama menunggu hal semacam ini. Makanya meski sibuk mempersiapkan ujian akhir semester, saya sempatkan diri nonton konser ini," paparnya menuturkan kecintaan akan dunia seni.

Pergelaran yang mengadaptasi dinamika cinta kaum muda ini menyajikan sejumlah tembang-tembang romantis yang akrab didengar. Maka tak pelak di sejumlah babak tertentu suara penonton terdengar membaur menyenandungkan bait-bait dari lagu yang sama.

Meski cerita roman yang diadaptasi monoton dan cenderung klise, namun pertunjukan ini tercatat sukses merangkai kesatuan cerita dan emosi dengan penontonnya. Sehingga pertunjukan yang hanya 1,5 jam terasa singkat dan tidak membosankan. Emosi penonton dibawa naik-turun ketika tokoh-tokohnya digambarkan tengah mabuk cinta ataupun putus cinta. Aplaus panjang mewarnai kisah yang berakhir bahagia. (elg/rom)

Berita Terkait